APD Sebagai Garda Terdepan Dukung Pembangunan di Tapsel

Bupati Tapanuli Selatan

TAPSEL(Malintangpos Online):Bupati Pemkab Tapsel Syahrul M Pasaribu menegaskan  Pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa (APD) berfungsi sebagai fasilitator dan dinamisator ditengah-tengah masyarakat dalam rangka mendukung percepatan pembangun.
Oleh sebab itu bupati mengajak seluruh kepala Desa untuk bekerja keras membangun sinergitas dan kekompakan untuk mewujudkan Desa mandiri sesuai salah satu nawacita pemerintahan Presiden Joko Widodo membangun dari Desa.

Hal itu diutarakan bupati Syahrul M Pasaribu dalam arahannya dihadapan seluruh 212 Kepala Desa se-Pemkab Tapsel saat mengukuhkan Pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Kabupaten Tapanuli Selatan periode 2017-2023 yang dilangsungkan di ruang rapat Kantor Bupati Tapsel Lantai III, Sipirok,Rabu (1/3) ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan oleh Bupati selaku Ketua Dewan Pembina.
Pimpinan Pemkab Tapsel tersebut mengingatkan kepada seluruh kepala Desa untuk tidak bermain-main dalam hal penggunaan  dana Desa dan tetap mengedepankan aturan main sesuai aturan yang ada dan harus bertanggung jawab.
Tak lupa Syahrul mengingatkan pula bahwa kehadiran APD bukan untuk gagah-gagahan. Disarankan juga para kepala Desa menggunakan  IT untuk mempermudah hubungan komunikasi.

Pengukuhan ini dihadiri Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Forkopinda, Kapolres, Dandim, Kejaksaan Negeri, DPRD, Pejabat Eselon II, Sekda, Camat dan pejabat lainnya.
Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roni Samtana salah satu pembina APD dalam sambutannya meminta para kepala Desa bisa menyamakan persepsi untuk kepentingan masyarakat.
“Saya juga meminta semangat kepala Desa semua sama harus sama bersifat membangun dan  melayani masyarakat Desa,”katanya.

Kapolres juga berharap kehadiran APD sebagai sarana intropeksi diri, saling mengingatkan, dan tak kalah pentingnya bermanfaat saling membagi pengalaman, pengatahuan dibalik karakteristik yang berbeda, tentu dalam hal positif.
“Jangan berpkiran bahwa kehadiran APD hanya bersifat  seremonial, pengurus  dituntut bekerja dengan iklas, bekerja keras karena pekerjaan ini sebuah pengorbanan demi untuk masyarakatn,”Tegasnya.(ANS).

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.