API Akan Laporkan, Bila Kasus Korupsi BTT di P.Sidimpuan Tidak Lanjutkan

Ketua Umum Aliansi Peduli Indonesia (API), Alexander Ginting

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online) : Ketua Umum Aliansi Peduli Indonesia (API) Alexander Ginting, akan melaporkan ke instansi terkait di Jakarta, apabila kasus dugaan korupsi pengelolaan Belanja Tidak Terduga (BTT) Covid-19 pada kegiatan operasional monitoring Covid-19 di Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan tidak dilanjutkan.

“Dan (API) siap menurunkan massa untuk demo baik, di Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), maupun pusat,” ujar Ketua Umum API lewat rilis resmi yang diterima Wartawan Via WhatsApp, Senin (24/1) malam.

Menurutnya, kasus tersebut tidak main-main, jadi harus diungkap dan dihukum oknum pelaku yang terlibat di dalamnya.

Menurutnya lagi, penyidik tak boleh menilai kasus tersebut dari besar kecilnya dana yang diduga digelapkan.

“Dari kasus ini, seharusnya Kejari Padangsidimpuan dapat mengembangkannya ke dugaan korupsi lainnya, seperti dana BTT,” Ungkap Pria yang eksis menyoroti permasalah Korupsi di Indonesia ini .

“Untuk itu, kami berharap Kejari Padangsidimpuan tegas dan jangan takut dalam mengungkap kebenaran dan segera tangkap pelakunya sebagai contoh keseriusan Kejari Padangsidimpuan menangani kasus korupsi ini,” sambungnya.

Sebab, dia mengaku gerah dengan isu yang berseliweran bahwa Kejari Padangsidimpuan ada mendapat tekanan dari pihak-pihak tertentu agar kasus tersebut dihentikan.

Padahal, Kejari Padangsidimpuan pemeriksaan kasus itu ke tingkat penyidikan.

“Kami, Aliansi Peduli Indonesia, akan selalu memantau kasus ini sampai terungkap kebenarannya dan pelakunya ditangkap ,” tandasnya.(Red)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.