Arahan Kapolres Padangsidimpuan Saat Rakor Kesiapan ” Ops Zebra Toba 2022 “

P.SIDIMPUAN(Malintangpos Online): Polres Padangsidimpuan bersama segenap unsur Forkopimda menggelar Apel kesiapan ” Ops Zebra Toba 2022″ Senin (3/10) siang di Aula Mapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Padangsidimpuan menegaskan terkait 8 poin utama yang sedang dibahas di media sosial (Medsos) tentang berlalu lintas.

Pertama, terkait pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara. Kedua, syarat kelaikan kenderaan baik roda dua maupun empat.

Ketiga, kenderaan yang tak menggunakan kaca spion. Keempat, pengendara yang melawan arus lalu lintas. Kelima, kenderaan dengan kecepatan maksimal. Keenam, pengendara yang mengonsumsi alkohol saat berkendara.

“Ketujuh, berkendara sepeda motor dengan berboncengan lebih dari satu orang. Dan yang kedelapan, pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt (sabuk pengaman) saat berkendara,” jelas Kapolres.

Kata Kapolres, tujuan dilaksanakannya Ops Zebra Toba 2022 adalah mengantisipasi sebelum melaksanakan Ops Lilin Toba 2022. Kemudian, antispasi pelaksanaan Ops Zebra Toba 2022 jalur samping Kantor Pos yang sering terjadi pengendara melawan arus.

“Namun, untuk tilang (tindakan langsung) manual tidak ada. Diharapkan, petugas segera melengkapi kelengkapan Posko Ops Zebra Toba 2022 dan data-datanya,” pinta Kapolres.

Dalam setiap pelaksanaan Ops Zebra Toba 2022 petugas atau Perwira pengendali wajib membawa surat tugas/Sprin. Diharap dengan dilaksanakannya Ops Zebra Toba 2022 dapat mengurangi pelanggaran dan kecelakaan Lalu lintas.

“Ada dua hal yang perlu dicermati bagi petugas, yakni kesiapan Posko dan maksimalkan tempat-tempat yang sering terjadi pelanggaran,” tegas Kapolres.

Sementara, Iswan Nagabe, selaku Asisten I Pemko Padangsidimpuan, mengharap agar Humas Polres berkoordinasi dengan Dinas Kominfo guna laksanakan Sosialisasi Ops Zebra Toba 2022. Diharapkan, pelaksanaan Ops Zebra Toba 2022 juga disosialisasikan di tempat-tempat nongkrong.

Sebagai informasi, kegiatan dilanjutkan dengan paparan Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan berikut sesi tanya jawab tentang kesiapan Ops Zebra Toba 2022.( Tribrata/Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.