Ardiansyah Nasution Partai Gerindra Wakili Dapil IV Ke – DPRD Madina Priode 2024 – 2029

KEMUNGKINAN Masyarakat Pantai Barat masih ingat dengan Ardiansyah Nasution, yang ikut mencalonkan diri dari Partai Gerindra untuk menjadi anggota DPRD Mandailing Natal Priide 2024 – 2029.

” Alhamdulillah ” dari 8 Kursi yang diperebutkan di Dapil Madina IV ( Sinunukan,Natal,Batahan dan Muara Batang Gadis) untuk Partai Gerindra, sesuai Data yang diperoleh Redaksi, melalui C1 dan dialog dengan sejumlah Caleg daerah itu, Ardiansyah Nasution Calon No.2 dari Partai Gerindra diberikan Warga Pemilih Amanah Menjadi Anggota DPRD Priode 2024 – 2029, yang akan dilantik/Diambil Sumpahnya 2 September 2024 yang akan datang.

Waktu Daftar Ke – KPUD

PENDAFTARAN Partai Gerindra Mandailing Natal, Sabtu(13/5) Ke – KPUD, ada Calon Legislator yang menjadi Perhatian sejumlah Masyarakat disebabkan boleh dikatakan Politisi Muda, yang punya Andil untuk duduk menjadi anggota DPRD Priode 2024 – 2029 mendatang.
Siapa dia..? Namanya Ardiansyah Nasution, anak transmigrasi Sinunukan yang daftarkan diri menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD Mandailing Natal melalui Partai Gerindra dengan Nomor Urut 2.
Ardiansyah Nasution akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) IV (empat) Mandailing Natal yang meliputi empat kecamatan.

Ardiansyah Nasution calon Anggota DPRD Madina 2024 – 2029

Diantaranya, Kecamatan Sinunukan, Kecamatan Batahan, Kecamatan Natal, dan Kecamatan Muara Batang Gadis.
Ardiansyah Nasution yang terlahir dari rahim transmigrasi pada tahun 1985 ini bertempat tinggal di Desa Sinunukan IV.
Setelah lulus dari SMA Negeri 1 Batahan yang saat ini menjadi SMA Negeri 1 Sinunukan pada tahun 2004, beliau melanjutkan pendidikan kuliah di Yogyakarta pada tahun 2006, telah terbiasa mengikuti berbagai kegiatan dilingkungan kampus, organisasi kemahasiswaan
Dan bahkan, masih harus bekerja sebagai penyiar dan reporter untuk menyambung hidup.

Meskipun banyak kegiatan yang digeluti, pada tahun 2010, masih dapat menyelesaikan kuliah dalam waktu 3 tahun 6 bulan,mendapatkan predikat cummlaude
Dan menjadi lulusan tercepat di jurusan pada Kampus Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“ Ketika kuliah, saya terbiasa makan sekali dalam satu hari ,karena kiriman orang tua saya hanya Rp 200.000.- dalam sebulan.
Justru saya bersyukur, karena ditengah kesulitan dapat menempa saya agar berusaha lebih giat.

Dan orang tua telah membekali saya untuk selalu berusaha mandiri”, begitu Ardiansyah Nasution menuturkan.

Setelah selesai kuliah, dengan motivasi yang kuat dan keras, pada tahun 2010 akhirnya memutuskan diri untuk merantau ke Ibukota Jakarta dan sempat bekerja dibeberapa Bank Swasta Multinasional hingga pernah bekerja di perusahaan BUMN.

Namun pada tahun 2018, karena tekad yang kuat untuk mendedikasikan diri akhirnya memutuskan untuk resign dan pulang kampung untuk ikut berperan dalam mengembangkan dan memajukan tanah kelahiran.

Setelah pulang ke kampung halaman, mencoba memulai usaha warung kopi pada lokasi berukuran 3x4m.
“Pada awalnya saya memulai usaha kedai kopi dengan konsep outdoor yang saat ini menjadi Kedai Mangaraja dengan ukuran bangunan 8x16m”, ucap Ardiansyah Nasution mengisahkan.

Ternyata konsep itu juga diterima oleh pelanggan dan pelaku usaha lain di Kecamatan Sinunukan.
Selain kegiatan kewirausahaan, Ardiansyah Nasution juga terlibat dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, kegiatan seni budaya, kegiatan sosial, dan kegiatan motivasi dikalangan generasi muda.
“Saya hanya melakukan hal-hal kecil yang positif karena menjadi bermanfaat untuk orang lain adalah tugas kita sebagai hamba Allah SWT”, ucap beliau.
Berbagai hal kecil positif inilah yang akhirnya memotivasi diri Ardiansyah Nasution untuk dapat berkiprah pada kancah yang lebih luas dalam masyarakat melalui Pemilihan Umum Legislatif DPRD Kabupaten Tahun 2024 di Dapil IV Kabupaten Mandailing Natal sebagai Caleg Partai Gerindra dengan Nomor Urut 2.
Saya lahir sebagai Anak Transmigrasi di Sinunukan dan Pantai Barat Mandailing ini adalah jiwa raga saya.

Saya tak terbiasa berjanji. Karena saya terbiasa bekerja dengan inovasi.
Sehingga jika masyarakat memberikan amanah itu, insha Allah saya akan berbuat yang terbaik dan apa yang seharusnya dilakukan oleh seorang legislator yang menjadi penyambung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sinunukan dan Pantai Barat Mandailing ini,” demikian Ardiansyah Nasution mengakhiri wawancara dengan Wartawan( Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan………,..

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.