Awas Calo Mulai Cari Mangsa, Pemda Madina Terima 2.330 Orang ASN Tahun 2021

JAKARTA(Malintangpos Online): Aktivis Hukum asal Kabupaten Mandailing Natal di Jakarta Marwan Hidayat Hasibuan,SH, mengingatkan seluruh warga yang selama mempunyai latar belakang guru dan Kesehatan, agar jangan sempat memakai Calo yang sudah mulai cari mangsa dalam penerimaan tenaga  Guru dan Kesehatan untuk menjadi Aparatur Sipil Negara(ASN) Maupun P3K sesuai Surat Keputusan Menpan RI Nomor : 692 Tahun 2021

Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Tahun Anggaran 2021.

” Saya menerima informasi melalui WhatsApp dari Mandailing Natal, bahwa ada oknum – oknum tertentu mencoba meminta uang sebagai panjar agar bisa diloloskan menjadi ASN maupun P3K, ” Ujar Aktivis Hukum asal Madina di Jakarta Marwan Hidayat.Hasibuan,SH Via WhatsApp dari Jakarta,Rabu malam(26/5) ke Redaksi Malintang Pos Group.

Kata Marwan, ada sebanyak 2.245 orang Tenaga guru SD dan SMP yang akan diterima, tenaga Kesehatan sebanyak 69 orang dan 16 orang tenaga teknis yang dibagi disejumlah SD dan SMP yang ada di Mandailing Natal.

Informasi yang saya terima, calo -calo yang sudah mulai cari mangsa hanya meminta sekitar Rp 5.000.000,- sampai Rp 10.000.000,- setiap tenaga guru sebagai panjar untuk mengurusnya agar bisa menang/Lolos dalam penerimaannya.

Bayangkan, kalau 2330 x Rp 5.000.000,- saja setiap memberikan panjar sudah Rp 11.650.000.000,- uang bisa dikumpulkan oleh oknum -oknum calo yang sudah mulai gentayangan mencari mangsa.

Sistem oknum -oknum tersebut sangat mudah dan bukan menuduh, hanya saja info yang diterima dari Madina,setiap sekolah yang sudah dijatah hanya dibicarakan melalui Kepala Sekolah, dengan mudah guru – guru yang honor di pengaruhi Kaseknya, mungkin ia, ujar Marwan Hidayat Via WhatsApp nya.

Karena itu, saya nyatakan bahwa rekrutmen ASN msupun P3K di mana sajapun tidak bisa diurus oleh pihak -pihak yang mengaku bisa mengurusnya, itu semua bohong.

” Pokoknya warga Madina maupun warga lainnya jangan percaya dengan oknum -oknum calo yang mengaku bisa mengurus,” Ujar Marwan Hidayat Hasibuan,SH ( RT/Red)

Liputan : Rusli Tarihoran,SH.

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.