Bandar Udara Madina di Bukit Malintang Selesai Tepat Waktu

BUKIT MALINTANG(Malintangpos Online): Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) di Tabagsel, sangat yakin sekali dengan kinerja PT.Moder dan PT.Waskita Karya, akan mampu menyelesaikan Pembangunan Bandar Udara Madina di Kec.Bukit Malintang akan selesai tepat waktu di Desember 2023.

” Informasi yang kita peroleh, Pekerjaan Fasilitas Sisi Udara yang dikerjakan Oleh PT.Modern-Bahana, Kso dan Pekerjaan sisi darat oleh PT.Waskita Karya, hingga Oktober 2023, berjalan dengan baik,” Ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel, Khairunnisyah,Kamis(5/10) di Gedung DPRD Mandailing Natal.

Kok tau, tanya Wartawan ” Kita sering baca Media Online, Pekerjaan Tahap II Bandar Udara Madina, sudah ditinjau Gubsu,DPRD Sumut, Bupati/Wakil Bupati dan Ketua DPRD Madina,” ujar Khairunnisyah.

Serta, kita sering Konunikasi baik dengan Pihak Dinas Perhubungan Sumut,Bandara Aek Godang dan anggota DPRD Sumut, bahwa lanjutan Pembangunan Bandara Madina dikebut.

” Kita Optimis dengan kinerja PT.Modern-Bahana, Kso dan PT.Waskita Karya,apalagi Diawasi langsung PPK,” Ujarnya.

Sedangkan, Pejabat Pembuat Komitmen(PPK) Bandar Udara  Madina di Bukit Malintang,Agus Indra yg dihubungi,Via WhatsApp dari Panyabungan, mengutarakan perkembangan proyek Pembangunan Bandar Udara Mandailing Natal Tahap II s.d tgl 02 Oktober 2023, paket pekerjaan fasilitas sisi udara (runway, taxiway, apron, dll) sudah mencapai 71.12%, surplus 0,487%.

Dan untuk pekerjaan fasilitas sisi darat (terminal penumpang, gedung penunjang, peralatan, dll) mencapai 51,37%, surplus 51,488%, sesuai action plan masih memungkinkan untuk diselesaikan tepat waktu.

Kata Agus Indra, Progres gabungan total fisik 61%, mohon dukungan dan doanya supaya bisa diselesaiakan secepatnya.

” Baik PT.Modern-Bahana, Kso dan PT.Waskita Karya dan kita dari PPK,berusaha maksimal selesai tepat waktu,” ujarnya ( Aris/Dita)

 

Admin :Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.