Bandara Madina April 2024 Mulai Beroperasi

BUKIT MALINTANG(Malintangpos Online): PPK( Pejabat Pembuat Komitmen) Bandara Mandailing Natal Agus Indrawan, mengutarakan bahwa total fisik Pembangunan Bandara Tahap II, baik sisi udara dan sisi darat, hingga 24 Desember 2023, sudah mencapai 93,4 %.

” Ada sedikit keterlambatan pekerjaan sisi darat oleh banyak faktor, diupayakan selesai secepatnya, namun diperpanjang sampai dengan Januari 2024, dengan tetap bisa dioperasikan Bandara, maksimal Awal April 2024,” Ujar PPK Bandara Madina Agus Indrawan, Senin(25/12) pagi,Via WhatsApp Ke – Redaksi Media PT.Malintang Pos Group, ketika dihubungi.

Kata Agus Indrawan, untuk perkembangan proyek Pembangunan Bandar Udara Mandailing Natal Tahap II s.d tgl 24 Desember 2023, paket pekerjaan fasilitas sisi udara (runway, taxiway, apron, dll) sudah mencapai 99,7%

Dan untuk pekerjaan fasilitas sisi darat (terminal penumpang, gedung penunjang, peralatan, dll) mencapai 87,1%.

” Progres gabungan total fisik 93,4%, ada sedikit keterlambatan pekerjaan sisi darat oleh banyak faktor, diupayakan selesai secepatnya, namun diperpanjang s.d Januari, dengan tetap bisa dioperasikan maksimal Awal April 2024,” Ujar PPK Bandara Madina Agus Indrawan.

Secara terpisah, Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel,Khairunnisyah, mengaku bangga dan ucapkan terimakasih kepada PPK Bandara Madina Agus Indrawan, yang begitu serius melakukan pengawasan pembangunan Bandara , baik tahap I dan Tahap II yang total fisiknya sudah sekitar 93,4 %.

Begitu juga kepada PT.Modern dan PT.Waskita Karya,yang begitu serius menyelesaikan target pembangunan Bandara Madina di Bukit Malintang itu.

” Walau saat ini musim hujan, tapi Target untuk Operasi Bandara, tetap April 2024, kita ucapkan terimakasih,” ujarnya(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.