Banggar : Kades Ht.Godang Muda Kec.Siabu ” Gelapkan ” Dana Desa

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Anggota Badan Anggaran dari Fraksi Amanah Berkarya DPRD Madina Asmaruddin Nasution, mendesak /Meminta Inspektorat Segera Memeriksa Kepala Desa Hutagodang Muda Kec.Siabu, karena ada dugaan menggelapkan Anggaran Dana Desa(DD) Selama menjadi Kades.

” Kegiatan PKK di Desa Hutagodang Muda tidak pernah dilakukan dan Pengadaan Bibit Rp 300 juta tidak dibelanjakan Kepala Desa,” Ujar anggota Banggar DPRD Madina Asmaruddin Nasution,Senin(28/11) saat Pembahasan R.APBD Tahun 2023 di ruang rapat Paripurna DPRD.

Acara rapat Banggar, turut dihadiri oleh Camat beserta kepala-kepala Dinas/OPD Kabupaten Mandailing Natal.

Kata Asmaruddin Nasution dari Fraksi Amanah Berkarya, meminta kepada Kepala Insfektorat Madina untuk memeriksa dan menindak lanjuti dugaan temuan yang dilakukan oleh Kepala Desa Huta Godang Muda, Kecamatan Siabu

Dimana selama ia menjabat sebagai Kepala Desa di Desa tersebut kegiatan ibu-ibu PKK tidak pernah dilakukan.

Selain itu , pengadaan bibit tidak ada yang dilaksanakan di Desa Huta Godang Muda, serta adanya Anggaran Dana Desa sebesar Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah) yang tidak di belanjakan oleh Kepala Desa.

” Kalau begini terus nanti mencalon lagi Kades, sementara sudah ada Rp. 300.000.000 temuanya,” Ujar Asmar

Selain itu , Asmar juga menambahkan ia juga berharap kepada Kepala Dinas PMD Madina untuk segera membuat himbauhan-himbauhan kepada Kepala-Kepala Desa di Madina untuk membuat Sosialisasi tanggap darurat bencana alam

Ilustetasi

Kenapa..? agar kalau terjadi bencana alam, masyarakat Desa kita bisa dengan cepat terselamatkan , jangan seperti kejadian di Cianjur Minggu kemaren

” kita lihat berapa banyak jiwa yang tidak terselamatkan , karena kurang tanggapnya pemerintah terhadap bencana alam,” Ujarnya.

Sedangkan, Kadis PMD Madina Mukhsin Nasution, yang dihubungi,Via WhatsAppnya,Senin(28/11) mengutarakan bahwa Pernyataan Inspektorat akan ada pemeriksaan khusus ke Desa Huta Godang Muda.

” Pernyataan Inspektorat akan ada pemeriksaan khusus Ke – Desa Huta Godang Muda,” Ujar Mukhsin Nasution.

Sementara Inspektur Inspektorat Mandailing Natal, juga yang dihubungi,Senin(28/11) Via WhatsAppnya, menjawab  Singkat ” Baik kami telusuri dulu,” tulisnya (Riah/Aris)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.