Banjir Bandang di Kotanopan dan Morsip Kab. Madina

Banjir di KotanopanKOTANOPAN(Malintangpos Online): Hujan deras yang mengguyur wilayah Kab. Madina, sejak Minggu sore(4-4) hingga malam pukul 20.30 Wib, membuat Sungai Batang Gadis meluap dan merusak berbagai pasilitas umum masyarakat Desa Tobang dan Kel. Tamiang Kec. Kotanopan, serta satu Desa di Kec. Muarasipongi.

Informasi dari BPBD Kab. Madina,  bahwa Hujan yang terjadi sejak tadi pagi pukul 04.00 – 08.30 Wib di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal dengan Intensitas Tinggi yang menyebabkan meluapnya sungai batang gadis yang mengakibatkan banjir bandang di 2 Desa Kecamatan Kotanopan dan 1 Desa di Kecamatan Muarasipongi dan tanah longsor terjadi di Desa Tanjung Medan.

Jln. AmblasPasiltas yg rusak di Desa Tobang:
– 1 Jembatan Gantung Hanyut
– 1 Jembatan Gantung Rusak Berat
– 1 Musholla Hanyut
– MCK Rusak Berat
– Pipa Air Bersih Rusak
– Satu Titik Jalan Lintas Umum Longsor (masih bisa di lewati)
– Pagar Sekolah SMP 9 Kotanopan Runtuh kira kira 15 meter
– 4 Titik Penahan Banjir Hancur.

Sedangkan di desa. Desa Tamiang:
Lahan Pertanian Sawah Tergenang Air Sekitar 5 Hektar danKecamatan Muarasipongi,Desa Tanjung  Medan- Genangan Air Di Pemukiman Rumah Warga,1 Unit Rumah Hanyut, 1 Unit Rumah Terkena Longsor,korban jiwa nihil.

Bagaimana dengan upaya, Pemkab. Mandailing Natal, BPBD, dan OPD terkait, Muspika Kecamatan dan juga Masyarakat desa tetangga yang begitu peduli atas musibah tersebut telah berada di lokasi untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Memang saat ini,  Cuaca : Masih gerimis
, Listri masih tetap menyala,Sebagian masyarakat terdampak, mengungsi dirumah keluarga / kerabat.

Secara terpisah, masyarakat sangat berharap agar Bupati dan DPRD segera melihat kondisi bencana yang telah menimpa masyarakat daerah itu(isk)

 

Admin : siti

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.