Banjir Bandang di Malintang, Puluhan Rumah Hanyut, Korban Jiwa Diperkirakan Dua Orang

Bupati Madina dilokasi Banjir Bandang Malintang

MALINTANG(Malintangpos Online): Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bukit Malintang, Kecamatan Panyabungan Utara, Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal,Minggu malam (26-3) sekitar pukul 20.00 Wib, mengakibatkan beberapa anak sungai diwilayah Mandailing Natal Meluap dan mengakibatkan banjir bandang di beberapa desa, diantaranya di Desa Malintang Julu, Malintang, Malintang Jae.

            Akibat Banjir Bandang yang melanda wilayah sepanjang Daerah Aliran Sungai(DAS) Aek Patabotung, mengakibatkan puluhan rumah hanyut, beberapa rumah tergenang air dan hingga berita ini naik cetak diperkirakan ada dua( orang ) yang hanyut disebabkan luapan sungai yang ada di daerah itu.

            Tim Redaksi Malintangpos Online yang turun langsung kelapangan hingga Minggu dini hari ( Pukul 24.35 Wib) kondisi Desa Malintang Julu, Malintang Jae, Malintang masih Gelap Gelita, ribuan penduduk terpaksa menghindar, ada yang masih mencari keluarganya, ada yang menunggu alat berat, ada yang terpaksa mebgungsi ke rumah-rumah keluarganya.

            Penuturan masyarakat, banjir bandang datang dengan tiba-tiba, sehingga masyarakat kalang kabut berlarian menyelamatkan diri, sebab warga tidak memperkirakan bahwa banjir sebesar itu.

            Sementara itu, Jembatan Lintas Sumatera yang dilintasi Sungai Patabotung tersumbat disebabkan kayu-kayu besar menghempang dibawah jembatan, akibatnya air melimpah dan membuat beberapa rumah hanyut dan tergenang.(Red)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.