Banjir dan Longsor di Padang Lawas, Gubsu Diharapkan Warga Segera Turun

SIBUHUAN(Malintangpos Online): Hujan yang melanda wilayah Kabupaten Padang Lawas sejak Jumat sore(26/3) telah membuat sejumlah Sungai(Aek) Meluap, memprorak porandakan tanaman pertanian, memutus akses jalan, merendam ratusan rumah warga disejumlah desa hingga Sabtu siang(27/3).

Karena itu, warga di sejumlah desa khususnya di Kecamatan Barumun Baru dan sekitarnya,sangat mengharapkan agar Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi segera melihat kondisi masyarakat di daerah yang terkena banjir

Informasi yang dikirim Warga Via WhstsApp ke Redakdi,  jembatan darurat Jalinsum Ulu Aer –  Desa Hulim telah Ambruk akibat longsor disekitarnya

Selain itu, Aek Ulu Aer Meluap dan  ratusan areal petanian warga diduga akan gagal panen dan desa -desa yang terendam,antara lain  Desa Ulu Aer, Desa Aek Bargot, Desa Binanga Tolu, Desa Siundol Julu, Desa Siundol Jae, Desa Huta Bargot, Desa Pagaranbira Julu, Desa Pagaranbira Jae. Desa Baru Siundol, Desa Siundol Dolok.

Desa -desa lainnya yang banjir dan terendam akibat keganasan Aek Barumun adalah Desa Siolip, Desa Sabarimba,Desa Binabo Julu,Desa Binabo Jae di Kecamatan Barumun Baru.

Disebutkan warga, kalau Pemda Padang Lawas sangat diyakini tidak akan mampu secara cepat untuk memulihkan akses transportasi yang rusak,seperti hubungan lulintas Via Sosopan tersebut.

” Kami sangat mengharapkan Gubsu dan Pangdam I/BB segera turun ke Kabupaten Padang Lawas agar masyarakat tenang dan bisa ber aktivitas,” ujar warga Via WhatsApp ke Redaksi Malintang Pos Group.(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.