BANJIR DI TAPTENG MENEWASKAN 3 ORANG

Ilustrasi Banjir Tapteng

TAPTENG(Malintangpos Online):Curah hujan yang tinggi, sejak Senin (20/2) malam memicu meluapnya sungai di Desa Tumba, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah. Tiga warga desa setempat yang masih satu keluarga, menjadi korban dihanyutkan arus air.

Ketiga korban meninggal dunia itu merupakan warga dusun III, masing-masing Santi Minah Lahagu (27), serta dua putrinya Rini Zega (3,5) dan Suniar Zega (2,5). Ketiganya berjenis kelamin perempuan.

Setelah berhasil ditemukan, ketiga korban disemayamkan di rumah penduduk setempat. Pihak Polsek Manduamas dan tim medis Puskesmas  memeriksa ketiganya.

Kapolsek Manduamas AKP M Nasir didampingi Kanit Reskrim Ipda A Mula Purba menjelaskan, korban Santi Minah Lahagu akhirnya ikut hanyut saat ingin menolong kedua anaknya itu. Dimana ketika itu anaknya sudah terbawa arus sungai.

“Ibu itu ingin menolong kedua anaknya yang hanyut terbawa arus sungai. Namun kemudian dia justru ikut terbawa arus. Jasad anaknya tadi pagi ditemukan dipinggir sungai,” ujar Kapolsek.

Menurut keterangan warga Desa, sejak pukul 06.00 Senin pagi sampai sampai dengan pukul 24.00 WIB, hujan mengguyur desa tersebut. Sekitar pukul 21.30 WIB arus air sungai langsung naik. Suami korban bermarga Zega bersama dengan almarhum langsung menyelematkan dua anaknya kedataran yang lebih tinggi, yang jaraknya sekitar 30 meter dari kediamannya. Suami korbanpun menjaga kedua anaknya dilokasi penyelamatan, sementara ibu korban kembali ke rumahnya untuk menyelamatkan dua orang lagi anak mereka.

“Ibu itu sudah sempat mengendong kedua anaknya untuk diselamatkan. Namun tiba-tiba arus sungai langsung menyeret mereka bertiga. Sementara kondisi rumah di desa itu jarang dan berjauhan, sehingga tidak ada yang mengetahui peristiwa tersebut. Barulah tadi pagi masyarakat mendapat informasi ada orang yang hanyut dan melakukan pencarian. Akhirnya ketiga korban ditemukan nyangkut di pohon tadi pagi sekira pukul 07.10 WIB,” terang warga. Ketiga korban sudah dimakamkan di TPU Dusun IV, Desa Tumba Julu Manduamas.(P Bakkara)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.