Bank Barang Bekas Diskominfo Padang Bantu Korban Kebakaran

PADANG(Malintangpos Online):  Kebakaran hebat menghanguskan enam rumah di jalan Durian Ratus, RT 05 RW 08, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Sabtu (26/6/2021) malam.

Akibatnya, enam kepala keluarga mesti berada di tenda pengungsian yang dibangun di dekat lokasi kejadian. Keenam rumah semi permanen yang ditempati hanya tersisa puing.

Mendengar kabar tersebut, Dinas Kominfo Kota Padang ikut bergerak cepat memberikan bantuan. Kali ini, bantuan pakaian bekas layak pakai diserahkan kepada seluruh korban terdampak. Bantuan diserahkan Kepala Diskominfo Padang melalui Kabid IKP Rina Endaharti, Senin (28/6/2021).

Bantuan berupa pakaian bekas layak pakai yang diambilkan dari Bank Barang Bekas Diskominfo diserahkan kepada masing-masing kepala keluarga. Penyerahan bantuan disaksikan langsung Camat Nanggalo Magdalena.

“Kami sangat prihatin atas musibah ini. Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan meringankan beban korban terdampak,” tutur Rina Endaharti didampingi Kasi PMKP Charlie Ch. Legi.

Pakaian bekas yang diberikan kepada seluruh korban sebanyak tiga kantong besar. Pakaian tersebut sudah dicuci, disetrika dan dilipat. Seluruh pakaian ini merupakan bantuan dari para donatur yang pada umumnya merupakan netizen media sosial Diskominfo.

Selain menyerahkan bantuan berupa pakaian bekas layak pakai, Diskominfo Padang juga menyalurkan bantuan uang tunai kepada korban kebakaran. Uang tunai tersebut berasal dari sedekah seluruh ASN di lingkup Diskominfo Padang yang dikumpulkan setiap Jumat.

“Syukur alhamdulillah kami ucapkan kepada Dinas Kominfo yang telah membantu,” kata Irman, seorang kepala keluarga terdampak sambil terbata-bata menyampaikan.

Sementara itu, Camat Nanggalo Magdalena menyebut, seluruh ASN memang diharapkan mengumpulkan donasi untuk membantu siapa saja yang kesulitan serta menjadi korban bencana. Menurutnya, apa yang telah dilakukan Diskominfo dengan menurunkan bantuan, sudah seharusnya ditiru oleh ASN lain.

“Kita tentunya berharap setelah ini kita saling membantu siapa saja yang kesusahan, semoga apa yang kita berikan akan bernilai baik di mata Allah,” sebut camat.

Seperti diketahui, kebakaran pada Sabtu malam membuat 27 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. Seluruhnya terpaksa diungsikan ke dalam tenda yang dibangun Dinas Sosial Kota Padang. Dapur umum juga dibuat bagi seluruh korban kebakaran.(rel/Kandar)

 

Admin : Iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.