Banyak Berkelit, Mahasiswa Kecewa Pemda Madina Lamban Tangani Covid – 19

MahasiswaMEDAN(Malintangpos Online): Mahasiswa meminta Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal secepatnya ambil sikap dalam menanggulangi dampak ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaikan Rahmad Darmawan Daulay Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara kepada Wartawan Selasa dini hari(21-4) melalui Selularnya.

Rahmad melihat “sampai sekarang Pemerintah belum menyikapi dampak sosial dan ekonomi yang dialami masyarakat akibat pandemi virus Corona, jangankan solusi bantuan saja belum ada sama sekali,” ujarnya

“Saya melihat Pemerintah lamban dalam menyikapi pandemi virus corona, padahal sudah melumpuhkan segala aktifitas, putaran ekonomi masyarakat hari ke hari semakin rendah akibat pandemi virus corona, konon pemerintah masih fokus pada penanganan Covid – 19 saja bahkan masih sempat terfokus dalam agenda pembangunan yang namanya taman dan yang lain

Sementara masyarakat sekarang sudah kesulitan secara ekonomi. Sepatutnya Ini yang perlu secepatnya disikapi oleh pemerintah” ujar Rahmad lagi.

Kat Rahmad, pihaknya meminta pemerintah harus bijak dan cepat dalam penanganan musibah ini , kalau berlehai-lehai nantinya masyarakat akan semakin menjerit.

Pemerintah juga harus bisa menghadirkan solusi bagi masyatakat agar normalisasi ekonomi kembali berjalan dengan baik”. Kata Rahmad lagi

Disebutkannya, Kucuran anggaran sebesar 12 milliar dalam penanggulangan covid -19, kami nilai cukup rendah dari anggaran pilkada yang telah dianggarkan, hanya 10 persen dari anggaran pilkada untuk menangani ekonomi masyarakat yang terdampak se Kabupaten Mandailing Natal, Sungguh rendah, katanya.

Apalagi Presiden telah mengeluarkan Intruksi anggaran pilkada dialihkan untuk penanganan wabah covid19 kemana anggaran selebihnya”, ujarnya

“Saya mendorong Pemerintah harus teliti dalam penyaluran bantuan yang akan disalurkan, agar jangan tumpang tindih dengan bantuan sosial yang bersumber dari pusat, provinsi dana desa, sehingga penyerahan bantuan ini benar-benar tepat sasaran,” tambahnya.

“Pemerintah harus benar-benar hadir ditengah masyarakat untuk menjawab segala bentuk kekhawatiran akan dampak ekonomi sosial yang dialami masyarakat akibat Covid-19 ini, kata Rahmad (Poh/Sel)

 

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.