Baru Selesai Dibangun, Bangunan MCK di Desa Batang Gadis Julu Ambruk

Bangunan MCK Desa Batang Gadis Julu Ambruk

PANYABUNGAN BARAT (Malimtangpos Online) : Pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) di Desa Batang Gadis Julu Kecamatan Panyabungan  Barat Kabupaten Mandailing Natal, Kamis Pagi (4-1) sekitar pukul 10.00 Wib yang dananya dari  Dana Desa (DD) Tahun 2017 Ambruk dan menimpa dua orang anak warga setempat yang sedang mandi.

            Informasi yang diperoleh Malintangpos Online Kamis(4-1) di RSUD Panyabungan, bahwa kedua anak tersebut yang diketahui anak dari Laung dan Nurdin bermaksud mau mandi pagi hari itu sambil nyuci, tiba-tiba ngak hujan dan ngak badai dinding Bak Mandi yang dibangun melalui DD Tahun 2017 Ambruk, sekitaka itu juga anak-anak menjerit dan warga berhamburan memberikan pertolongan dan melarikannya ke RSUD Panyabungan untuk mendapatkan perobatan.

            “ Itulah kalau DD yang dibangun Kades Batang Gadis Julu kurang perencanaan dan ngak dilakukan pengawasan, akibatnya anak kami yang menjadi korban, coba kalau sejak awal diawasi itu pelaksanaan DD dilapangan, mungkin nggak begitu,” ujar warga setempat.

            Pembina LAKRI Ahmad Yasin Nasution(foto) kepada Malintangpos Online, Kamis(4-1) Via selular, mendesak aparat penegak hokum baik Polisi, Jaksa untuk melakukan penyelidikan terhadap pembangunan yang sumber dananya dari DD yang telah menimbulkan korban bagi masyarakat, sebab ada dugaan anggaran yang digunakan diselewengkan.

            Buktinya, bangunan yang ambruk tersebut sesuai pengakuan masyarakat ngak bertulang sesuai dengan RAB nya, makanya Bak Mandi yang harusnya pakai tulang besi agar kuat, nggak ada besinya, akibatnya warga menjadi korban, jadi wajarlah Polisi dan Jaksa melakukan penyelidikan terhadap bangunan DD di desa itu, maupu desa lainnya.

            “ternyata nikmat membawa sengsara, dimana diduga akibat pembangunannya asal asalan sehingga tumbang yang menimpa dua orang anak di Desa Tersebut, penegak hokum harus cepat melakukan penyelidikan,” katanya dengan nada tinggi.

            Camat Panyabungan Barat yang dihubungi Via Selular, Kamis sore(4-1) membenarkan bahwa Bak Mandi yang dibangun melalui Dana Desa(DD) Tahun 2017 Ambruk ketika anak-anak banyak yang mandi pagi itu.

            Kata Camat, bangunan DD Tahun 2017 Desa Batang Gadis Julu yang dibangun Bak Mandi di desa itu dan rubuh Kamis (4-1) belum diketahui bagaimana supaya ambruk, sebab kabar yang diterimanya waktu itu banyak anak-anak mandi dan kemungkinan baru itulah bangunan bak mandi pakai pancur dibangun, jadinya anak-anak banyak mandi, tiba-tiba ambruk.

            “ Harus di investiagsi dulu penyebab ambruknya bangunan bak mandi yang dibangun melalui Dana Desa(DD) tahun 2017 oleh Desa Batang Gadis Julu, sebab pada waktu itu anak-anak yang banyak mandi, jadi belum diperoleh informasi resmi,” kata Camat Panyabungan Barat Via selular yang dihubungi Kamis sore(4-1).( red)

Admin : Siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.