Batang Gadis Jae ” Desa Binaan ” Sangat Positif ( 1)

KEBIJAKAN Ketua TP.PKK Mandailing Natal Hj.Elli Maharani Ja’far Sukhairi Nasution,meninjau Desa Batang Gadis Jae di Kecamatan Panyabungan Barat, untuk dibuat menjadi ” Desa Binaan ” adalah kebijakan yang sangat Positif sekali.

Kenapa..? Hampir 22 Tahun ini Desa Batang Gadis dan Desa Batang Gadis Jae, seperti di ” Anak Tirikan ” oleh Pemerintah Mandailing Natal, sehingga pembinaan ke desa tersebut sangat minim.

Pj.Kades Batang Gadis

Makanya ” Kebijakan ” Hj.Elli Maharani Ja’far Sukhairi,sangat di apresiasi masyarakat yang dibuktikan dengan sambutan yang dibuat Pj.Kades dan masyarakat sangat luar biasa.

Apa untung buat desa..? Banyak, antara lain setiap desa ada Tim penggerak PKK dan tentu akan diberikan sejumlah pelatihan agar lebih mampu membangun desanya dan mengejar ketertinggalan dari desa lain yg sudah dibuat desa binaan.

Misalnya, soal simulasi pola asuh anak,  pemanfaatan sampah dengan ekobrik, bagaimana mengemas produk agar lebih rapi dan menarik.

Desa Batang Gadis Kantor Desa sudah dibangun,tentu ada papan informasi, apakah selama sudah efektif digunakan untuk kepentingan warga, jika sudah,  apakah administerasi desa lengkap, jika belum akan dilengkapi agar nantinya warga bisa dapat pembinaan.

Warga Pasti Mendukung.

Wartawan Malintang Pos Group Dita Risky Saputri,SKM yang langsung ke desa itu sejak Senin(4/10) mendapat informasi bahwa warga sangat mendukung betul.

Namanya saja ” Desa Binaan ” tentu apapun alasannya harus di dukung masyarakat, karena untuk kepentingan warga juga,sekalipun selama ini Kades terus berbuat melalui Dana Desa.

Jalan Harusnya Dibangun.

Sejumlah elemen masyarakat di desa itu sangat yakin betul, bahwa Pemerintah Mandailing Natal,akan membangun jalan yg kondisinya sangat Memprihatinkan sekali.

” Ketua TP.PKK Madina sudah ke Desa Batang Gadis Jae, tentu akan mengajukan peningkatan jalan ke desa ini, yakinlah, ” ujar Br.Nasution ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.