Bawaslu Madina ” Bongkar ” 45.000 TMS Masuk Daftar Pemilih

PANYABUNGAN( Malintangpos Online): LSM(Lembaga Swadaya Masyarakat) Merpati Putih Tabagsel, LSM. Genta Madina dan LSM. Nusantara Jaya, sangat mendukung Bawaslu Mandailing Natal, yang menemukan lebih 45.000 TMS dimasukkan dalam daftar pemilih oleh KPUD.

” Acung jempol buat Bawaslu Madina, walau anggaran minim masih nampak kinerjanya, KPUD anggaran besar, justuru timbul masalah baru, ” Ujar Ketua LSM. Merpati Putih Tabagsel Khairunnisah, Sabtu(22/8) di depan Kantor KPUD Madina Kel.Kayujati Kec.Panyabungan.

Kata dia, coklit dilakukan untuk pendataan akurat, biayanya tidak sedikit, hasilnya seperti itu, jika benar yang ditemukan Bawaslu,karena itu kita mendukung Bawaslu.

Ada apa ini, ujar Sekretaris Genta Madina, kok bisa yang TMS sebanyak itu masuk, kita akan ajak Tim Bacalon Bupati/Wakil Bupati, untuk ikut melakukan pengawasan.

“Saya yakin Bawaslu punya data akurat, KPU Madina kita minta jujur dan transfaran,mereka punya biaya besar, hasilnya seperti itu, jika ini dibiarkan, yakinlah Pilkada tidak Jujur dan Adil, ” Ujar Chandra Siregar.

Sedangkan Wakil Ketua LSM. Nusantara Jaya Solahuddin Hasibuan, S. Sos, mengaku sejak mulainya Coklit 15 Juli 2020 yang lalu telah ragu dengan data yang dikeluarkan KPUD, apalagi saat ini Disdukcapil Madina gencar rekam KTP ke desa-desa.

” Bawaslu Madina harus kita dukung, Tim Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Madina, jangan diam dan membisu, dukung itu Bawaslu membongkar dugaan permainan data pemilih, ” ujarnya lagi(isk)

Foto : M. Ikhsan Matondang ketika monitor(Facebook)

Admin : Iskandar hasibuan

 

 

 

 

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.