Begini Reaksi Ganjar Saat Dicegat Bocah Berkursi Roda di Kantornya

SEMARANG(Malintangpos Online): Hassan (6), tampak asik mengunjungi setiap sudut ruangan di lantai dua Kantor Gubernur Jateng. Kegembiraan bocah penderita Cerebral Palsy itu membuncah lantaran dirinya baru mendapat bantuan kursi roda adaptif.

Usai menerima bantuan, yang kegiatannya dilakukan secara virtual, Hassan rupanya merengek pada sang Ibu untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Keinginan itu pun dipenuhi. Dengan sabar, Hassan menantikan Ganjar keluar dari ruangannya.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo pun terkejut saat melihat Hassan didampingi dua orang perempuan yang menghadangnya di depan ruang kerja. Melihat Ganjar, Hassan pun langsung menyapa.

“Halo Pak Ganjar,” tutur Hassan, Rabu (4/11).

Ganjar yang hendak pulang itu pun langsung menyapa kembali dan mengajak Hassan berbincang. Kedatangan Hassan bukan tanpa alasan, dia merupakan salah satu penerima bantuan kursi roda adaptif dari PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia.

“Kamu tadi yang di TV ya, itu apa?,” tanya Ganjar sembari menunjuk dompet kecil yang dibawa Hassan.

Anak berusa 6 tahun tersebut lantas memperkenalkan diri dan mengatakan tujuan dirinya menemui Ganjar. Yakni untuk memberikan Flashdisk.

Saat menerima dompet kecil, Ganjar tak langsung mengambil flashdisk didalamnya. Ganjar malah terlebih dulu mengerjai si Hassan yang tampak begitu aktif dan ceria meski duduk di kursi roda.

“Lho mana ini isinya, kok nggak ada? Kamu bener mau ngasih saya ndak nih,” seloroh Ganjar menggoda Hassan.

Hassan yang penasaran pun dengan lugu merebut kantong kecil dan mencari flashdisk yang disebut Ganjar tidak ada. Hassan lalu tertawa dan menunjukkan flashdisk yang ada di kantong tersebut kepada Ganjar.

“Hahahaa Pak Ganjar ngeprank,” kata Hassan.

Ganjar kemudian kembali menggoda Hassan. Tampak keakraban Ganjar dengan anak difabel tersebut begitu hangat. Anak tersebut, yang sempat kelelahan menunggu Ganjar pun kembali ceria.

“Ini flashdisk isinya apa?” tanya Ganjar.

“Isinya video dari anak-anak difabel, di ruang difabel Semar Cakep yang ada di Semarang Barat,” kata Hassan.

Ganjar yang mendengar itu pun berjanji akan menontonnya. Kepada Hassan, Ganjar berpesan untuk terus semangat dan ceria. Selain itu, Ganjar juga berpesan agar Hassan rajin sikat gigi.

“Itu giginya pada hilang, kamu nggak rajin gosok gigi ya? Habis ini sikat gigi yang rajin ya. Terimakasih flashdisknya, nanti tak tonton,” kata Ganjar.

Hassan ditemui usai bertemu Ganjar, mengaku senang dapat bertemu dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Hassan berterimakasih, karena Ganjar mau menemuinya meski di tengah padatnya agenda.

“Ketemu Pak Ganjar tadi, seneng. Flashdisknya isinya video, biar Pak Ganjar lihat,” kata Hassan(PDIP/Isk).

Admin : iskandar hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.