Benarkah Kades Se – Kab.Madina Kebal Hukum Soal Dana Desa.?

Foto Ilustetasi hanya pemanis berita

PEMBERITAAN Malintang Pos Group, soal Dana Desa Tor Naincat Kecamatan Batang Natal, sejak Minggu siang(30/10),sebanyak 180 komentar singkat Ke- WhatsApp Redaksi, mayoritas ” Stop Berita Dana Desa, Kades Sudah Kebal Hukum, karena semua sudah Terlibat Menikmati ” atau sudah Lingkaran Setan ”

Sedang di Facebook, ada yang menanggapinya ” Sekedar mengingatkan Para Kades Se -Madina ini sudah kebal berita beginian”

” 99.9% KADES di Madina pasti terlibat korupsi Dana desa.sampai saat ini belum ada nampaknya yang naik jadi kasus korupsi,” tulis Lobe Takar ( Asli atau Palsu Akunnya).

Benarkah Kades Se – Kab.Madina Kebal Hukum..? itulah judul tulisan ini dibuat, setelah banyaknya Komentar masuk ke WhatsApp Redaksi, setelah munculnya berita Plt.Kades Tor Naincat Kecamatan Batang Natal ” Gelapkan ” Dana Desa Tahun 2020 yang lalu.

Padahal, kita tau bersama, baik BPD, LSM, Warga Desa, bahwa setiap tahunnya ada pemeriksaan Penggunaan Dana Desa setiap tahun angaran, lalu kenapa bisa Lolos atau kenapa tidak menjadi temuan bagi Inspektorat Mandailing Natal..?

Selain DD Desa Tor Naincat di Kecamatan Batang Natal, ada juga laporan masyarakat bahwa Dana Desa Batang Gadis sejak tahun 2018 – 2022 di Kecamatan Panyabungan Barat, diduga juga telah ” Digelapkan ” Kepala Desa Batang Gadis, tapi lagi – lagi LOLOS dari Pengawasan Inspektorat Mandailing Natal.

Apakah benar Kades di Madina, sudah tidak peduli dengan berita yang ditayangkan Media Online..? Bisa jadi, karena walaupun banyak keluh – kesah masyarakat, maupun laporan yg disampaikan oleh Masyarakat, sangat jarang ada tindakannya.

Memang, ada juga Kades yang sudah menjadi Tersangka dan di adili, soal pelaksanaan DD, maupun ” Korupsi ” Dana Desa, misalnya Kades Pasar V Natal, Kades Simangambat TB dan Mantan Camat Natal RN yang telah Inkrah atau sudah berkekuatan hukum ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.