Berkat Dana Desa, Infrasturuk Desa Sirambas Kec.P.Bungan Barat Berhasil Dibangun

SIRAMBAS ( Malintangpos Online): Kepala Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan Barat Abu Hanafiah, mengakui bahwa sejak adanya Desa Desa (DD) sejumlah Infrasturuk desa telah berhasil dibangun, sesuai dengan hasil musyawarah desa.

” Pembangunan yang berbasis Dana Desa di Desa Sirambas Kecamatan Panyabungan barat, telah dilaksanakan dengan baik, sesuai yang tercantum di APBDes,” Ujar Kepala Desa Sirambas Abu Hanafiah, Senin(11/7) kepada Wartawan Malintang Pos Group Siti Khoiriah dan Aris Moenandar Hasibuan di salah satu Kedai Kopi di desa itu.

Contohnya, jalan lingkar desa dimana kurang lebih 1 kilo meter membuat aktivitas masyarakat menjadi lancar setelah terbangunnya jalan tersebut.

Kata Kades,  membangun MCK di dua titik di Desa Sirambas, dengan dana desa berhasil membangun lapangan futsal dimana merupakan sarana olah raga bagi masyarakat desa.

” Melalui sarana dan prasarana itu , tentu terdapat berbagai manfaat, seperti masyarakat akan sehat melalui olahraga,” Ujar Kades.

Dikatakan Kades, Untuk pembangunan lainnya seperti pembangunan kantor desa dan kantor DPD , pos kampling demi keamanan dan kelancaran pelayanan masyarakat juga dari Dana Desa.

” selama masa jabatannya tidak ada kendala, berjalan dengan baik, Kita akan terus berupaya untuk membangun desa menjadi lebih baik dan maju lagi,” Ujar Kades ( Riah/Aris)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.