Berkat Keseriusan Dokter, Andika Abadi si Pemakan Sabun Sudah Pulih

Dr. Firdaus dan Andika/ yuliSIPIROK( Malintangpod Online): ” Berbahagialah keluarganya, ” ungkapan itulah yang cocok disampaikan kepa keluarga Andika Abadi bocah yang Viral suka makan sabun,sekarang sudah pulih berkat keseriusan dokter yang merawatnya di RSUD Sipirok Kab. Tapanuli Selatan.

” Berkat keseriusan para dokter yang menanganinya akhirnya anak desa Muaratais yang doyan makan sabun ini sudah dapat bermain main setelah dirawat inap selama 18 hari di Rumah Sakit Umum Sipirok,” ujar Direktur RSUD Sipirok Dr. Firdaus Batubara, Selasa(17-3) diruang kerjanya.

Kata Firdaus, sekalipun pada saat pertama ditangani dokter kondisi Andika Abadi sangat menghawatirkan, dimana saat itu berat badannya hanya 11 kg dan sekarang sudah bertambah menjadi 12,5 kg.

Alhamdulilah , berkat penanganan yang sangat serius Andika sudah sembuh ungkap orang tua yang saat ini mengasuhnya saat Wartawan dan LSM menjumpai mereka di RSUD Sipirok yang di dampingi oleh direktur Rumah Sakit Sipirok dr Firdaus Batubara

Andika dijemput dari Rumah Sakit oleh orang tua asuhnya untuk dibawa kembali ke Panti Asuhan tempat kediamanya

” saat ini dan di panti asuhan inilah Andika akan dibesarkan bersama anak- anak lainnya,” katanya

Katadia, Karena ayah andika yang mengalami gangguan jiwa dan nenek yg sudah tua tidak dapat lagi menafkahinya

Untuk kitahui, Andika dan kedua saudaranya sehingga Camat Muaratais menitipkannya dan kedua saudaranya di Panti Asuhan agar mereka mendapatkan kehidupan yang layak dan dapat melanjutkan pendidikan mereka.

Direktur Rumah Sakit Umum Sipirok saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Andika Abadi(4 thn) benar sudah sehat,karena selama dalam perawatan dia selalu dipantau langsung oleh direktur Rumah Sakit

” karena anak- anak adalah generasi penerus bangsa untuk itu setiap anak di Kabupaten Tapanuli Selatan harus sehat tanpa pandang bulu,”ungkap Firdaus Disebutkanya,keluarga dan orang tua asuh andika abadi mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada Pemda Tapanuli Selatan,khususnya para dokter yang menanganinya karena sudah begitu antusias memberikan perhatian terhadap anak malang tersebut.(yuli/red)

Liputan Yuli Lubis

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.