Bersama Bacaleg PDIP Dapil IV(1), Peningkatan Jalan Pulau Padang- Batahan Harus Berkualitas

Plang Proyek ruas Jalan Pulau Padang – Batahan

MEMBICARAKAN  Kondisi Jalan Pulau Padang – Batahan sejak beberapa tahun terahir ini, maka kita akan teringat kondisi jalan yang sangat membuat kita miris dan bersumpah serapah disebabkan perhatian Gubsu yang kurang, namun akhir-akhir ini pemerataan pembangunan semakin terwujud, karena itu adanya anggaran Rp 16.187.288.000,- dikucurkan untuk melanjutkan peningkatan jalan mulai Km 16- Km 7 membuat Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) dari PDI Perjuangan  Dapil IV melakukan pengawasan secara khusus agar kualitasnya benar-benar baik.

            Bacaleg PDI Perjuangan Dapil IV Madina Wildan Januarsyah Nasution(2) ketika melapor kepada Ketua DPC.PDI Perjuangan Madina, Kamis(19-7) siang, mengutarakan agar PDI Perjuangan dibawah Kepemimpinan Iskandar Hasibuan, segera turun tangan ke wilayah peningkatan Jalan  ruas Jalan Simpang Pulau Padang- Batahan, sebab tidak tertutup kemungkinan kontraktornya maupun konsultanya main mata, sebab daerahnya sangat jauh dari Ibukota Provinsi Sumut Cq. UPT JJ Kotanopan, sehingga minim pengawasan.

Ruas Jalan Pulau Padang – Batahan yang hendak di tingkatkan/Wildan J

Disampaikan Wildan, bukan dirinya bermaksud memberikan informasi yang merusak nama baik dari PT. ASP ( Penyedia Jasa) dan CV.PD ( Konsultan), melainkan semata-mata sebagai wujud nyata untuk kepentingan masyarakat Sinunukan – Batahan – Natal, sebab sudah sejak lama masyarakat menginginkan jalan yang mulus, seperti dari Simpang Pulau  Padang – Sinunukan – Banjar Aur Utara yang sudah mulus dengan jalan Hotmix nya.

            Maksudnya..? saya tidak menuding rekan-rekan anggota DPRD Madina Priode 2014-2019 dan juga anggota DPRD Sumut Priode 2014-2019, melainkan kalau kita membaca media cetak dan media Online sangat jarang wakil rakyat kita melakukan pengawasan, khususnya masalah Jalan dan Jembatan ke wilayah Pantai Barat dan khususnya ke daerah saya di Batahan yang boleh saya katakan semakin buruk jalannya dan hampir setiap hari saya melintasinya membawa penumpang dengan ongkos antara Rp 70.000,-/orang dari Panyabungan dan itupun mobilnya langka, terlambat sedikit sudah ketinggalan dan terpaksa harus besoknya lagi berangkat.

            Seharusnya, ujar dia, kawan-kawan kita anggota DPRD hendaknya berteriak-teriak melihat kondisi jalan ke wilayah Pantai Barat khususnya Batahan, baik dari Simpang Pulau Padang – dari Natal yang sampai sekarang masih banyak yang rusak dan belum tersentuh aspal dan jika musim hujan maka masyarakat akan bersumpah serapah.

Mopen jurusan Panyabungan- Batahan/ Foto Wildan J

“ Tolonglah Kontraktor dan Wakil Rakyat kami yang ada di DPRD Madina maupun DPRD Sumut ikut serta melakukan pengawasan, jangan hanya  berteriak ketika hendak dilaksanakan Pemilihan Legislatif, sebab hak DPRD untuk melakukan pengawasan,” ujar Wildan Nasution dengan keras dan tegas.

            Ketua DPC.PDI Perjuangan Kab.Madina Iskandar Hasibuan yang dihubungi dikantornya, Kamis(19-7) sore, membenarkan adanya laporan Bacaleg PDI Perjuangan Dapil IV Madina Wildan Januarsyah Nasution tentang adanya anggaran lebih Rp 16 Milyar untuk peningkatan ruas jalan Simpang Pulau Padang- Batahan yang saat ini dimulai pekerjaannya.

            “ Benar sekali bahwa Wildan Januarsyah Nasution telah melaporkannya kepada saya Via Selular dari Batahan dan PDI Perjuangan Madina akan segera menurunkan Team Investigasi dan sekaligus Team Pengawasan untuk proyek Provinsi itu,” ujar Ketua  DPC.PDI Perjuangan Mandailing Natal Iskandar Hasibuan,SE( Bersambung Tiap Hari)

 

 

 

 

 

Liputan : Risky Saputra Harahap,ST

Admin  : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.