Bertempat di Aek Mata, KPA Madina Tabur Ikan dan Tanam Pohon

berbagai elemen masyarakat di Desa Aek Mata ketika Tim KPA Madina tiba menyambut dengan antusias dan juga masyarakat ikut serta melakukan penanaman dan penaburan penih ikan di sungai daerah itu.(PD).

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Kelompok Pencinta Alam (KPA) Kabupaten Mandailing Natal, Kamis(11-06) di Desa Aek Mata Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, melakukan penanaman pohon penghijau dan menabur benih ikan di sungai(aek) Mata daerah itu.

            Ketua KPA Kab.Madina Zainuddin Lubis, menuturkan kegiatan konservasi  hutan akan terus dilakukan sebagai bukti nyata turut serta dalam melaksanakan konservasi dan turut melakukan pelestarian terhadap hutan dan air yang merupakan kunci dari kehidupan, karna tampa hutan dan air mahluk hidup tidak akan bisa bertahan hidup.

Kata dia,  kegiatan tersebut akan terus kami lakukan di berbagai daerah di Mandailing Natal karna itu merupakan komitmen kami sebagai kelompok pecinta alam.Besar harapan kami kegiatan kegiatan seperti ini sering di lakukan oleh berbagai pihak agar hutan air dan ekosistem yang ada di dalamnya tetap terjaga kelestarianya untuk anak cucu kita di masa depan.

Disampaikan Zainuddin, tanaman penghijau tersebut yangditanam adalah 400 pohon durian, 300 pohon mahoni serta tumbuhan lainnya, sebab pohon durian bisa menyerap cukup banyak air.

Selain itu, buahnya bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan dan harganya selalu tinggi dan buah yang sangat disukai oleh masyarakat dimanasajapun dan selama ini wilayah Aek Mata merupakan daerah penghasil durian jikamusimnya tiba.

           Pantauan Malintangpos Online, berbagai elemen masyarakat di Desa Aek Mata ketika Tim KPA Madina tiba menyambut dengan antusias dan juga masyarakat ikut serta melakukan penanaman dan penaburan penih ikan di sungai daerah itu.(PD).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.