Bimtek Kades Kab.Madina Ala ” Wings Hotel ” Penuhi Prokes

KUALANAMU(Malintangpos Online): Sejumlah Kades dari Kabupaten Mandailing Natal, saat ini mengikuti Bimtek di Wings Hotel Kualanamu Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara.

” Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Wings yang terletak di Kualanamu Kab.Deli Serdang, berbeda dengan bimtek-bimtek sebelumnya yang diselenggarakan di kota Medan,” Ujar sejumlah Kades kepada Wartawan Malintang Pos Group Ananda Soekirno, Kamis(1/7) di Loby Wings Hotel Kualanamu.

Kata Kades, banyaknya Bimtek yang diselenggarakan di kota Medan , Baru ini kegiatan Bimtek yang sangat disiplin dari segi pembelajaran dan juga peraturan yang di ikuti dalam kegiatan Bimtek.

Contoh, Panitia mengarahkan para peserta untuk membawa satu unit laptop untuk menemani mereka untuk mengikuti acara ataupun pembelajaran yang diberikan oleh narasumber dalam kegiatan Bimtek

” panitia Bimtek melakukan lomba dengan cara memberikan soal-soal ataupun materi-materi mengenai desa dalam membuat laporan perencanaan desa dan pertanggungjawaban desa,” sebut sejumlah Kades waktu istirahat.

Kata Kepala Desa yang hadir,  mengikuti pembelajaran sangat antusias dan juga mengikuti prokes ataupun Protokol Kesehatan dan selalu menggunakan masker dan mencuci tangan.

Kata mereka, Kepala Desa diwajibkan memahami materi yang diberikan oleh narasumber, agar diadu ataupun diperlombakan dengan uji pertanyaan bagi Siapa yang mendapat nilai bagus diberikan  hadiah ataupun Award oleh pihak penyelenggara Bimtek.

Terlihat, panitia penyelenggara Bimtek tetap memonitoring kegiatan para peserta hingga akhir kegiatan ,sejauh mana pembelajaran yang sudah mereka dapatkan, sehingga Kegiatan Bimtek tidak sia-sia.

Masih kata Kata Kades, Bimtek kali ini juga sengaja dibuat atau memberikan contoh untuk kegiatan berikutnya , agar bagaimana pihak penyelenggara Bimtek dapat memberikan pembelajaran yang betul-betul tepat sasaran dan juga dapat bermanfaat di desa mereka yang mengikuti Bimtek

Secara terpisah, pihak penyelenggara Bimtek yang dikonfirmasi, mereka menuturkan metode ini sangat bagus sekali dilakukan kepada peserta

” memberikan hadiah ataupun memberikan ujian, agar apa yang disampaikan bisa mereka tangkap ataupun mereka cerna dengan gampang dan untuk itu juga kami selaku panitia sangat senang melihat para peserta senang mengikutinya,” ujar pihak penyelenggara.

Disebutkan Panitia, mereka memberikan sertifikat kepada Kepala Desa/ Perwakilan Desa Apabila mereka lulus dalam uji pertanyaan yang kami sampaikan

” Alhamdulillah , Kepala Desa/Perwakilan Desa dapat menjawab pertanyaan yang disampaikan,” Ujarnya( Nanda)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.