Bimtek Literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Bagi Masyarakat

 

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Balai besar pengkajian dan pengembangan komunikasi dan informatika Medan, Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyelenggarakan Bimbingan teknis literasi Teknologi informasi dan komunikasi bagi masyarakat,  diselenggarakan di Aula Hotel Rindang Panyabungan selama 2 hari, Senin 30 /01 sampai Selasa 01/02/2017.

Acara pembukaan bimtek tersebut turut dihadiri Bupati Madina melalui Sekretaris Daerah, Ketua PKK Madina, nara sumber dari Kominfo, Tim Bhayangkari Polres Madina, Tim Penggerak PKK madina, dan tim Percit TNI.

Sambutan Bupati Madina Ahmad Safi’e Lubis menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Kominfo Medan yang telah melaksanakan Bimtek literasi teknologi informasi dan komunikasi bagi masyarakat, semoga acara ini berjalan dengan baik. Ungkapnya.

Setelah mengikuti Bimtek ini peserta diharapkan dapat mengasah keterampilan bidang TIK hingga dapat menjadi profesional dan kelak mampu membuka lapangan kerja di bidang teknologi informasi. Katanya.

Dan perkembangan dan pembangunan TIK tentunya harus juga diimbangi dengan pengetahuan dan ketrampilan masyarakat selaku pengguna atau pemanfaat TIK.

“Untuk itu tingkat pengetahuan atau literasiTIK ini menjadi suatu hal penting untuk diperhatikan agar seluruh lapisan masyarakat memiliki kemampuan yang cukup untuk mengakses dan memanfaatkan informasi secara cerdas dan produktif,. (Gus)

Admin: Nisrayani

 

Komentar

Komentar Anda

About Nisra Yani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.