Bismillah, Darul Mursyid Siap Bersaing dalam Kompetisi Sains Tahun 2017

Jafar Syahbudin Ritonga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) pengelola PDM

TAPSEL (Malintang Pos online) : ” Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapnuli Selatan menyatakan telah mempersiapkan diri secara matang untuk berkompetisi mengikuti semua event olimpiade sains sepanjang tahun 2017. Hal ini disampaikan oleh Yusri Lubis wakil Direktur Bidang Pendidikan, kepada Malintang Pos, Jum’at (6/1) yang lalu

Yusri Lubis menambahkan  bahwa prestasi PDM dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal tersebut bisa dilihat dari grafik perolehan prestasi yang ditorehkan siswa-siswi PDM. Namun  hal itu tidak membuat mereka berpuas diri dan berhenti.

“Dengan ucapan ‘Bismillah..’ di awal tahun 2017 ini, PDM bertekad akan mempersembahkan prestasi terbaiknya. Segala persiapan baik yang bersifat materil dan non materil yang dibutuhkan dalam keikutsertaan olimpiade sains telah dipersiapkan dengan matang. Insya Allah, dengan kerja keras dan do’a dari kita semua PDM akan terus berkarya dengan prestasi sainsnya untuk mengangkat nama Pesantren dan Islam di kancah sains,” Ungkap Yusri Lubis.

Yusri juga menyatakan bahwa siswa-siswi PDM yang berprestasi bukanlah semata-mata keberuntungan nasib, namun melalui upaya dan proses demi proses sehingga layak dan mampu memecahkan rekor prestasi. Jauh sebelumnya PDM terus melakukan kaderisasi calon-calon siantis-saintis muslim sehingga prestasi sains PDM bisa konsisten dan bahkan meningkat.

“Semua orang tahu bahwa siswa PDM bukanlah semua berasal dari siswa yang sejak kecil atau SD-nya sudah pintar kian atau memiliki IQ tinggi, namun  begitu orangtuanya mengamanahkan pendidikan anaknya di PDM, maka tugas dan kewajiban kami (PDM,red) membina, mendidik dan membentuknya sedemikian rupa sehingga mampu berprestasi. Tentu hal tersebut akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi orangtuanya, bagi PDM dan bahkan bagi umast Islam secara umum. Karena PDM mampu mencetak calon-calon saintis yang islami dan mampu bersaing dengan sekolah hebat lainnya.” Pungkas Yusri Lubis.

Pada kesempatan yang lain Jafar Syahbudin Ritonga sebagai Direktur PDM  mengatakan bahwa setelah membuat grafik prestasi yang di raih PDM tahun 2015 ke tahun 2016, hasilnya prestasi PDM meningkat. Kemudian PDM bertekad tahun 2017 prestasi harus meningkat lagi dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kita bersyukur kepada Allah SWT atas anugerah yang terus mengalir bagi PDM dimana setiap tahun prestasinya terus meningkat. Maka tahun 2017 ini, PDM harus lebih bekerja keras lagi dan meningkatkan volume doanya agar prestasi lebih baik lagi. Tentu dengan segala persiapan sudah dipersiapkan secara matang.” Jelas jafar Syahbudin Ritonga.

PDM pada tahun 2018 ingin menjadi pesantren sains terbaik di Indonesia dalam hal prestasi dan manajemen. Maka segala upaya harus dikerahkan dan harus tetap fokus pada pencapaian cita-cita mulia tersebut. Dengan rasa optimis dan izin Allah kami yakin akan mampu meraihnya.

“Untuk itu kami juga memohon doa dan dukungan semua pihak agar PDM mampu membawa nama baik Pesantren secara khusus dan Islam secara umum di kancah event sains nasional.” Pungkas Jafar Syahbudin Ritonga yang juga Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM. (pul)

Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.