BKD DPRD Diminta Jangan Mandul, terkait kasus Ketua Dewan

Kordinator Aksi Koalesi Pergerakan Mahasiswa Padanglawas Fahmi Riski Lubis saat menyampaikan orasinya dalam unjuk rasa menuntut pencopotan Ketua DPRD Palas yang tertangkap karena positip menggunakan narkoba.

SIBUHUAN, (Malintangpos Online ): Koalesi Pergerakan Mahasiswa Padanglawas (KPM Palas)  mememinta Badan Kehormatan DPRD Palas agar jangan mandul dalam menyikapi kasus oknum Ketua DPRD yang tertangkap karena Positif menggunakan narkoba.

“Badan Kehormatan Dewan diminta bersikap tegas dan jangan mandul,” ujar Fahmi Riski Lubis, Kordinator Aksi  KPM Palas saat kembali melakukan unjuk rasa di Gedung DPRD Palas, menuntut pencopotan Ketua DPRD setempat, Jumat (3/11).

Dalam aksi yang berlangsung dalam hujan deras dan mendapat pengawalan dari aparat Polsek Barumun serta Satpol PP itu, mereka menyebutkan hingga kini belum ada kegetasan yang ditunjukkan Badan kehormatan DPRD Palas padahal kasus yang dipertontonkan Ketua penyampai Aspirasi rakyat Palas tersebut sudah mencoreng nama Padanglawas sebagai serambi mekkah Sumut.

“Dimana martabat, kredibilitas dan kehormatan anggota DPRD Padanglawas hari ini,” ujar Fahmi melalui penegeras suara.

Katanya, mereka sangat miris melihat ketua DPRD dan Sekretaris Dewan serta Kasubbag umum dan humas sekeretariat DPRD terjaring razia narkoba di lokasi hiburan malam dan sontak kabar yang memalukan itu tersebar luas di berbagai media sehingga menyita perhatian msyarakat luas, namun hingga kini belum ada tindakan yang terlihat dari Badan Kehormatan dan Anggota DPRD setempat.

Dalam pernyataan sikapnya, mereka meminta badan  kehormatan dan anggota serta pimpinan DPRD bersikap tegas dalam proses penyelidikan, privikasi dan merekomendasikan pemberhentiian oknum ketua DPRD Palas. Selain itu mereka juga meminta agar BNNP Sumut menahan ke tiga oknum yang terlibat positip menggunakan narkoba tersebut.

Sementara pihak DPRD Palas tidak ada yang hadir dalam menerima aspirasi pengunjuk rasa karena seluruh anggota DPRD sedang melaksanakan tugas luar dan dalam perjalanan dinas, sehungga yang menerima mereka hanya, Plt Sekwan Agustina Ritonga di dampingi Kapolsek Barumun AKP Sudirman. (AH)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.