BLT – DD Tahap I, II, III Tahun 2020 Diserahkan Kades Tandikek

TANDIKEK(Malintangpos Online): Kepala Desa Tandikek Kec. Rantobaek Kab. Madina, Sabtu(25-7) telah menyerahkan BLT -DD tahun 2020 mulai Tahap I, II dan III disaksikan Camat dan Muspika.

” Alhamdulilah, bantuan Covid-19 tahap I sampei III sudah cair di desa Tandikek Kecamatan Rantobaek,” Ujar Kades Tandikek Bardansyah,Sabtu(25-7) di desa itu kepada Wartawan.

“untuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dari tahap I sampai tahap III sebanyak 84 angota keluarga Dari 231 KK, ” ujar Bardansyah.

Disebutkan Kades, diluar Bantuan Sosial Tunai (BST), beras untuk keluarga sejahtra (rastra), program keluarga harapan (PKH)

“untuk masyarakat desa Tandikek sudah kami seleksi Dari segi ekonomi yang mana betul-betul layak dalam mendapatkan bantuan ini,” katanya

Dan terjumlah yang mendapatkan bantuan BLT 84 kk, BST 32 kk, PKH 42 kk, rastra 48 kk.

Penyerahan, di saksikan Unsur Muspika, Ketentraman Dan Ketertipan Umum(Kasi Trantip), aparatur desa Dan tokoh masyarakat desa Tandikek.

Kegiatan ini berlangsung pukul 08:30 di Aula MDA hingga pembagian bantuan covid-19 berahir.

Dalam acara pembagian bantuan covid-19 berjalan kondusip Dan tertib.

“Saya sangat bersukur dengan bantuan yang datang ini, apa lagi harga karet Rp 3000/ kg Dan sangat susah buat keluarga kami,” sebut warga.

Karna covid-19 ini, Dan uang yang Rp 600.000  ini sangat membantu buat keluarga kami, kata Nasution masyarakat Tandikek kepada Wartawan

Dan tidak itu juga, Kades mengantarkan bantuan ke rumah masyarakat yang tidak mampu berjalan atau lansia.

Harapan kepada masyarakat agar dapat bersabar bagi yang tidak mendapat bantuan, memang sumua terdampak Covid-19. Tapi kita proritaskan bagi yang betul-betul membutuhkan, ujar Kades Tandikek(Nanda)

 

Admin : dita risky

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.