BLT-DD Tahap III Desa Gunungtua Tonga Dibagi Kades

GUNUNGTUA TONGA(Malintangpos Online): Kepala Desa Gunungtua Tonga Kecamatan Panyabungan Kab.Madina Ramad membagikan BLT-DD tahap III kepada Warganya.

Pembagian BLT-DD Tahap III yang dilaksanakan, Selasa(25/8) disaksikan oleh Kanit Intel Polsek Panyabungan, Babinsa Koramil 13 Panyabungn,Camat Panyabungan diwakili oleh Sanaroh serta masyarakat Desa Gunung Tua Tonga khususnya penerima manfaat BLT Dana Desa.

Kepala Desa Gunung Tua Tonga. Rahmad Nasution merincikan jumlah keluarga yang menerima BLT DD.

“Masyarakat Desa Gunung Tua Tonga berjumlah 350 Kepala Keluarga, sedangkan penerima BLT 190 KK,namun ada kebijakan kita buat melalui musyawarah desa yaitu menambah penerima manfaat menjadi 252 orang,pertambahan tersebut kita ambil dari umur 69 tahun ke atas,masyarakat menerima Rp 425.000 per keluarga”kata Kades

Ia juga berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh provokasi orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kebijakan ini adalah hasil musyawarah desa,Alhamdulillah masyarakat menyutujui,ini adalah demi kerukunan bermasyarakat, saya juga berharap kepada masyarakat agar BLT – DD ini dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan primer lainnya. ” ungkapnya.

Sementara salah satu penerima BLT dana desa Fatimah menyebut bantuan tersebut sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

“Alhamdulillah sejak ada bantuan ini,untuk memenuhi kebutuhan pokok seperti membeli beras semakin terbantu,terkait kebijakan desa saya sendiri tidak merasa keberatan karena yang tidak terdata masih ada yang membutuhkan juga,” ujar Fatimah

“Terimakasih kepada bapak kepala desa yang telah peduli terhadap masyarakatnya”ujarnya.(Nanda)

 

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.