BNN dan Kodim 0212/TS Temukan 3 Ha Ladang Ganja di Madina

Pesonil gabungan dari BNN, TNI, Brimob dan Poles Madina ketika melakukan pencabutan dan pembakaran barang bukti ganja di perbukitan tor sihite Kecamatan Panyabungan Timur Madina.

PANYABUNGAN (Malintangpos Online) : Kodim 0212/TS bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mandailing Natal yang dibantu oleh Anggota Polres Mandailing Natal dan Brimob Polda Sumut menemukan lebih kurang 3 Ha ladang ganja di perbukitan tor sihite Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (6/4).

Operasi penemuan ladang ganja tersebut dipimpin langsung oleh Anggota BNN Pusat Kombes Giri M.T.A bersama anggota Kodim 0212/TS yang dibantu oleh Anggota Brimob Polda Sumatera Utara dan Personil Polres Madina.

Personil yang melakukan penyisiran ladang ganja di perbukitan tor sihite Kecamatan Panyabungan Timur tersebut berangkat dari Makopolres Madina dengan mengambil rute dari Desa Simandolam Kecamatan Kota Nopan sekira  pukul 08.00 Wib.

Setelah melalui perjalanan panjang dengan perjalanan sekitar 1,5 jam personil yang terdiri dari BNN Pusat, BNN Kabupaten Madina, Kodim 0212/TS, Anggota Brimob Polda dan Personil Polres Madina sampai di Desa Simandolam.

Seterusnya Personil sebanyak 41 orang tersebut dengan melewati bukit-bukit yang terjal dan hutan belantara pada pukul 12.30 menemukan di lokasi ladang gaja di bukit Torsihite tepatnya antara Desa Huta Tinggi dan Desa Banjar Lancat seluas lebih kurang 3.Ha,  berumur lebih kurang 7 bulan dengan ketinggian lebih kurang 1,3 Meter, dilokasi tersebut juga personil gabungan tersebut mendapatkan beberapa batang  ganja yang sedang di jemur.

Berdasarkan informasi yang berhasil di Himpun Malintangpos Online dari sumber yang bisa dipercaya personil gabungan tersebut langsung mencabuti tanaman ganja tersebut dan membakarnya di lokasi.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat melalui Kapenrem Mayor Arm Ojak Simarmata kepada Portibi DNP, Jum’at (7/4) mengatakan personil Kodim 0212/TS dalam hal ini Koramil 13/Panyabungan ikut serta dalam tim gabungan tersebut untuk membasmi ladang ganja di Kabupaten Mandailing Natal.

“Kita sudah mendapatkan laporan bahwa personil Kodim 0212/TS ikut serta dalam tim gabungan tersebut dan berdasarkan laporan yang kita terima tim gabungan berhasil menemujkan sekitar 3 Ha Ladang Ganja dengan batang pohon sebanyak 5.800 batang,” jelas Ojak Simarmata.

Lebih lanjut Ojak Simarmata mengatakan bahwa di ladang ganja yang ditemukan tim gabungan tersebut juga ditemukan batang ganja yang sedang dijemur, selanjutnya dimusnahkan di lokasi penemuan.

“Selain ditemukan batang ganja personil gabungan tersebut juga menemukan bibit ganja sebanyak 0,5 Kg dan satu pucuk senjara senapan angin, dan bibt dan senapan tersebut dibawa sebagai barang bukti,” jelas Ojak Simarmata.

Dijelaskan Ojak Simarmata, bahwa setelah tim gabungan memastikan bahwa tanaman ganja yang ditemukan tersebut sudah musnah, selanjutnya tim bergerak untuk kembali ke wilayah Kota Nopan.

“TNI siap untuk membantu BNN dalam memberantas narkoba dan memutus mata rantai peredaran narkoba di Nusantara ini, karena memberantas narkoba tersebut merupakan komitmen pimpinan,” ahiri Ojak Simarmata. (Pul)

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.