Bobby Minta Dukungan DPRD Medan untuk Naikkan Gaji Kepling di Tahun Depan

Ketua DPRD Medan Hasyim.SE

MEDAN(Malintangpos Online):Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE, memberikan apresiasi kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang berencana untuk segera menaikkan honor kepala lingkungan (kepling) di Kota Medan. Hasyim pun menegaskan, DPRD Kota Medan sepakat dan mendukung penuh rencana tersebut.

“Kita apresiasi rencana kenaikan honor kepling di Kota Medan yang kemarin disampaikan Wali Kota Medan, Pak Bobby Nasution. Rencana ini sangat baik dan patut mendapatkan dukungan agar bisa segera terealisasi,” ucap Hasyim kepada wartawan, Selasa (13/6/2024).

Sebagai bentuk dukungan atas rencana tersebut, kata Hasyim, sebagai lembaga legislatif, DPRD Medan siap menganggarkan kenaikan honor kepling di Kota Medan melalui Perubahan APBD (P-APBD) Kota Medan Tahun Anggaran 2023.

“Agar rencana kenaikan honor kepling bisa segera terealisasi, DPRD Medan siap menganggarkannya di P-APBD tahun ini,” ujar Ketua DPC PDIP Kota Medan tersebut.

Dijelaskan Hasyim, menaikkan honor kepling di Kota Medan agar minimal setara dengan Upah Minum Kota (UMK) juga merupakan rencana DPRD Medan. Bahkan, Fraksi PDIP telah menyuarakan hal itu sejak beberapa waktu lalu. Oleh sebab itu, Hasyim menilai bahwa rencana Bobby Nasution yang ingin menaikkan honor kepling sangat sejalan dengan pihaknya di DPRD Medan.

Ia pun menerangkan bahwa rencana kenaikan honor kepling di Kota Medan sangat beralasan. Mengingat, kepling merupakan ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Harapannya, kenaikan honor tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan para kepling.

“Tugas kepling itu sangat kompleks dengan jam kerja yang bisa dikatakan tidak terbatas. Maka selayaknya kita memperhatikan kesejahteraan para kepling, salah satunya dengan menaikkan honor mereka,” jelasnya.

Dengan meningkatnya kesejahteraan para kepling, sambung Hasyim, diharapkan tidak ada lagi kepling yang bekerja setengah hati dalam melayani masyarakat, karena setiap kepling diwajibkan memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh warganya.

“Dan yang paling penting, jangan ada lagi kepling yang melakukan pungutan-pungutan liar (pungli). Bekerjalah dengan penuh pengabdian, siap melayani warga kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengutarakan rencananya untuk menaikkan honor kepling agar sesuai dengan nilai UMK Medan. Hal itu ia utarakan seusai penyampaian Penjelasan Kepala Daerah terhadap Ranperda Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2022 dalam Rapat Paripurna DPRD Medan, Senin (12/6/23) siang.

Pertimbangannya, kata Bobby, melihat beban kerja Kepala Lingkungan yang ada di Kota Medan beberapa waktu terakhir dan tantangan kerja beberapa waktu ke depan.

“Kami Pemerintah Kota Medan atas persetujuan DPRD dan dengan kolaborasi Pemko dengan DPRD Medan mengusulkan penyesuaian honor untuk para Kepala Lingkungan agar dapat disesuaikan dengan UMK,” ucap Bobby.

Bobby berharap, usulan ini dapat menjadi penyemangat bagi setiap Kepala Lingkungan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
(MZ/BS).

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.