Breaking News, 2 Desa di Kec.Hutabargot Banjir

HUTABARGOT(Malintangpos Online): Anggota DPRD Madina Khoirun Nasution, mengutarakan sejak pukul 20.00 Wib ,Aek Simalagi Meluap, mengakibatkan areal pertanian warga rusak dan terbenam, serta Desa Binanga dan Hutarimbaru di Kecamatan Hutabargot, mulai memasuki perkampungan warga.

” Tanaman padi dan cabe warga banyak yang disapu luapan Aek Simalagi, ” Ujar Khoirun Nasution anggota DPRD Madina dari Partai Perindo yang dihubungi Via selular, Jumat malam(17/12) pukul 23.40. Wib dari Panyabungan.

Kata dia, Selain merendam rumah warga, meluapnya sungai Simalagi juga merendam persawahan warga di dua desa tersebut.

“Sungai Simalagi saat ini sedang meluap, akibatnya beberapa rumah di dua Desa terendam,”sebut Anggota DPRD Madina Khoirun yang saat berada di lokasi banjir di Hutabargot.

Selain merendam pemukiman warga, banjir juga telah merendam sawah dan kebun cabai warga

“Banjir ini juga telah merendam, kebun cabai warga yang baru di tanam sebulan seluas lebih kurang 5 hektar. Dan merendam persawahan warga,”jelasnya

Khoirun mengatakan selain karena debit air bertambah karena curah hujan, meluapnya sungai Simalagi ini akibat dari ada galian C di sungai tersebut.

“Saat ini di sungai Simalagi ada galian C, bisa kemungkinan meluapnya sungai ini karena galian C ini,” katanya Via selular ke Redaksi ( Kesi)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.