Breaking News, Guru Honor di Kab.Madina ” Menangis ” 5 Bulan Belum Gajian

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): ” Pahlawan Tanpa Tanda Jasa,” Sebutan itu sering diucapkan masyarakat atas jasa guru, tetapi di Kabupaten Mandailing Natal, ribuan Guru honor SD dan SMP disejumlah sekolah hingga 4 Juni 2021 belum menerima honor.

” Kami memang tidak bertugas karena Sekolah tidak diperbolehkan tatap muka, SK kami juga belum kami terima, gaji kami juga sudah 5 bulan tidak diterima,” Ujar Br.Lubis salah seorang Guru Honor di Kec.Kotanopan,Jumat siang(4/7) sambil ” Menangis ” menceritakan nasib mereka dibuat Kadis Pendidikan, Bupati dan DPRD Madina kepada Malintang Pos Group.

Kenapa Bu Guru Menangis…? Dengan isyak tangis, Br.Lubis dan 19 kawannya mengaku heran dan bingung dengan kebijakan Kadis Pendidikan Madina Gong Matua yang tidak peduli dengan nasib para guru honorer.

Kata Br.Lubis, waktu menjelang Idul Fitri semua honor dapat kabar,bahwa honor yang dirumahkan diaktifkan lagi dan gajinya dibayar dari Januari – April.

Tetapi, nasib guru honor tidak seindah pegawai honor lainnya, sebab semua guru honor SD dan SMP tidak ada yang terima honor maupun SK nya kembali.

” Tahun lalu Rekening Siluman, tahun 2021 di rumahkan, apakah Kadis Pendidikan, Bupati dan DPRD pernah merasakan seperti kami ini,” ujar Br Lubis sambil menangis dan berharap Malintang Pos Group ikut membantu(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.