Breaking News, RDP Komisi 1 DPRD Madina Tidak Boleh Diliput Wartawan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Pimpinan Umum/Penanggung Jawab Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan, menyayangkan sikap Komisi 1 DPRD Mandailing Natal, yang tidak memperbolehkan Wartawan, meliput Kegiatan Rapat Dengar Pendapat ( RDP) Antara Komisi 1 dengan Sejumlah Korwil Dinas Pendidikan, Selasa( 26/7) sore di Ruang Komisi 1 DPRD Madina.

” Baru saja saya terima informasi dari Wartawan kita, salah seorang Anggota DPRD dari Komisi 1, menyuruh keluar Wartawan yang hendak meliput RDP tersebut,” Ujar Pimpinan Umum/Penanggung Jawab Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan,Selasa Sore( 26/7) di Gedung DPRD.

Rdp sebelumnya

” Ini pelecehan kepada Wartawan, karena RDP sebelumnya Wartawan Meliput, ada apa ini supaya tidak boleh diliput,” ujar Iskandar Hasibuan.

Kata Isksndar Hasibuan, yang juga Mantan Ketua Komisi 1 DPRD Madina ( Priode 2009 -2014) tersebut, bahwa waktu siang tadi Wartawan juga meliput di tempat yang sama dan sudah tayang beritanya.

” Kenapa ketika RDP Korwil 9 -17 Wartawan disuruh keluar, jika Rapat itu Rapat Komisi boleh -boleh saja, tapi ini RDP ngak boleh diliput,ada apa ini,” Ujar Iskandar Hasibuan.

Kata Iskandar Hasibuan, kalau Rapat Dengar Pendapat ( RDP) Itu ngak rahasia, terbuka untuk umum agar diketahui oleh masyarakat soal pendidikan diwilayah kita Mandailing Natal.

Sekretaris Komisi 1 DPRD Madina Rahmad Risky Daulay yang dihubungi,Via WhatsAppnya,mengatakan dengan logat Mandailing ” Ison do au dak, Au dei mandokon na i luar kalai jolo,Molo get maraapa alao siap jolo dak, Lgsg non tu katau komisi, Dokon udak adop kalai

Pimpinan Umum/Penanggung Jawab Malintang Pos Group Iskandar Hasibuan

Artinya ( disini saya dak, saya yang bilangnya diluar mereka dulu, kalau mau nanya mereka siap dulu dak, langsung nanti ke Ketua Komisi, dibilang udak ke mereka ).

Pantauan Wartawan, Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi 1 dengan Korwil 9 – 17 Dinas Pendidikan mulai pukul 15.000 Wib dan Selesai pukul 15.25 Wib ( 24 Menit sebanyak  9 Korwil ).( Riah/Aris)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.