Breaking News, Tiang Cor Pasar Baru Panyabungan Rubuh

Tiang Cor yang rubuh/ Ist

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Breaking News, ratusan pedagang dan warga di sekitar pembangunan Pasar Baru Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal,Minggu siang(11/4) ksget dan Berhamburan mendengar rubuhnya Tiang Cor Pasar Baru.

” Ngeri sekali suaranya, proyek berbiaya Rp 72.332.195.000,- cara memnyambung besi dan penyangganya sangat tidak cocok, untunglah sekarang rubuh, kalau setelah selesai rubuh apa ngak ngeri,” Ujar Nasution Pedagang Pasar Baru Panyabungan,Senin pagi(12/4) usai membeli Daging

Tiang sebelum rubuh

Kata Nasution, rubuhnya Tiang Cor Pasar Baru tidak banyak yang tau masyarakat, karena semua lokasi ditutup pake seng, pengawasnya dari pusat sesuai jawab Kadis PUPR ketika dikonfirmasi.

Memang, begitu rubuh Tiang Cor nya, pekerja langsung membersihkan semua hingga malam, yang masih berdiri ada 3-4 tiang, dengan penyangga pohon Bambu dan kalau dilihat sekarang ngak nampak lagi.

Secara terpisah Z.Pulungan pedagang di Pasar Baru juga, rubuhnya tiang penyangga pasar baru sangat tepat, sebab sejak awal kita mengintip dari celah seng sudah di duga bakal rubuh, sebab sambungan besi ditiang cor sangat tidak benar.

“Harusnya Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution jangan membiarkan bangunan itu berdiri tidak sesuai gambar,walaupun proyek itu milik Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumut,” ujat Pulungan.

Kenapa..? Jika proyek itu asal -asalan dengan anggaran Rp 72.332.195.000,- tentu yang rugi warga/Pedagang dan jija rubuh setelah diresmikan yang KONYOL masyarakat Mandailing Natal.

” Baru membuat Tiang Cor saja sudah rubuh, apalagi sampai sudah memasang Batu Bata, bisa banyak korban nanti,” ujarnya.

Kadis Perdagangan Madina Jhon Anriadi yang dihubungi Via selular, Senin(12/4) pagi, membenarkan rubuhnya Tiang Cor Pasar Baru setelah konfirmasi dengan PPK nya.

” Tiang itu rubuh karena satu sama lain terkait, jadi kontraktor sedang memadatkan dengan alat, kelamaan jadinya goyang dan rubuh semuanya,” Ujar Kadis Perdagangan Madina Jhon Amriadi(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.