Brimob dan TNI-AD Turun Tangan, Korban Hanyut Hutadangka Belum Ditemukan

Warga hutadangka sedang mencari korban hanyut/ foto Putra Saima

KOTANOPAN(Malintangpos Online): Meskipun telah dilakukan pencarian dengan menyisir DAS( Daerah Aliran Sungai) Aek Sampuran dan Aek Batang Gadis Kecamatan Kotanopan Kabupaten Mandailing Natal, sejak Rabu sore(26-04) hingga Kamis pagi(27-04) pukul 09.00 Wib korban hanyut meluapnya Aek Sampuran belum juga ditemukan.

            Padahal, selain masyarakat, pihak Kecamatan Kotanopan, Polisi, BPBD, jajaran Pemkab Madina, anggota DPRD serta TNI-AD maupun Brimob telah ikut serta menyisir aliran sungai guna untuk melakukan pencarian korban yang diketahui bernama Nurnainah(52) belum juga ditemukan dan bahkan para normal juga telah dikerahkan untuk membantu pencarian korban hanyut.

            Informasi yang diperoleh Malintangpos Online Kamis pagi(27-04) dari Sekcam Kotanopan Pamilu Daulay dan anggota DPRD Madina Rahmad Risky Daulay, bahwa pencarian korban hanyut sejak kejadian hingga Rabu malam terus dilakukan, dengan melibatkan seluruh lapisanb masyarakat dari berbagai elemen, serta dibantu pihak Polisi-TNI-AD serta anggota DPRD dan SKPD di Lingkungan Pemerintah Mandailing Natal.

            “ Pagi ini Brimob dan TNI-AD telah melakukan penyisiran sepanjang sungai(aek) Batang Gadis dan Aek Sampuran dan juga ratusan warga juga ikut turun langsung menyisir sungai yang ada diwilayah itu,” ujar Sekcam Kotanopan Pamilu Daulay.

            Bagaimana dengan Dapur Umum..? Alhamdulillah sejak kejadian dapur umum telah dibuat langsung dan berjalan dengan baik, serta petugas Kesehatan juga telah mendirikan Posko di Desa Hutadangka, aman semua dan pencarian terus dilakukan.

            “ Alhamdulillah kalau dapur umum sudah aman, ada bantuan Pemda, Polisi, tadi malam Dandim 0212/TS serta jajaran SKPD juga telah datang ke lokasi banjir,” katanya.

            Kapolres Madina AKBP.Rudi Rifani.S.Ik yang dihubungi melalui Wakapolres Madina Kompol Hairun Dalimunthe yang dihubungi Via selular, membenarkan bahwa ada 45 Personil Brimob telah diturunkan langsung ke lokasi banjir Hutadangka guna untuk melakukan pencarian dan sekaligus gotong royong.

            “ Betul sekali telah diturunkan pasukan Brimob ke lokasi baniir, selain untuk pencarian korban juga untuk melakukan gotong royong,” ujar Wakapolres Madina Kompol. Hairun Dalimunthe.(red).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.