Buka Festival Sanggar Seni SAMIN, Dyah Katarina Dorong Kesenian Lebih Hidup di Kota Pahlawan.

SURABAYA(Malintangpos Online): Festival seni Surabaya on Stage yang diselenggarakan oleh Sanggar Seni SAMIN Gunung Anyar Mas di prakarsai oleh Seniman Meimura memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke – 728 Tahun.

Dibuka oleh pertunjukan Wayang Suket dengan lakon besut Rusmini Ndleming dilanjutkan dengan Wayang Kulit didalangi oleh Dalang Cilik Biyan dengan lakon Rahwana Obong.

Dyah Katarina Anggota DPRD kota Surabaya Fraksi PDI Perjuangan yang membuka festival seni tersebut menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena sanggar kesenian SAMIN menggelar festival seni.

“Partisipasi yang tumbuh dari masyarakat merupakan energi yang luar biasa bagi kami yang ada di legislatif untuk mewujudkan Surabaya menjadi kota yang berkepribadian dalam Budaya,” Ujar Dyah Katarina.

Pada kesempatan itu Bu DK sapaan akrab Dyah Katarina berharap pasca pandemi berakhir nanti untuk memberikan ruang yang seluas luasnya pada seniman untuk dapat beraktualisasi.

“Pada Hari ini 1 Juni juga memperingati Hari Lahir Pancasila, Surabaya akan menjadi kota Humanis apabila para seniman memiliki ruang untuk berekspresi,” imbuhnya.

Karakteristik warga Surabaya yang Egaliter dan memiliki semangat Gotong Royong tidak lepas dari peran warga masyarakatnya yang mengajarkan nilai – nilai luhur melalui pertunjukan seni( pdip/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.