Buka Puasa Bersama Para Ulama Kalsel, AHY Harap Ikhtiar Demokrat Berkontribusi Untuk Kemaslahatan Masyarakat

BANJARMASIN(Malintangpos Online): Partai Demokrat ingin terus berikhtiar untuk bisa menghadirkan harapan-harapan yang lebih baik lagi bagi masyarakat. Harapan ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat memberikan sambutan di depan para ulama dan jamaah Majelis Ta’lim Bani Ismail, Minggu (25/4) sore.

“Jadi kami tentu mohon doa dari para alim ulama, semoga apa yang kami lakukan, ikhtiarkan, perjuangkan bersama-sama seluruh kader Partai Demokrat, khususnya di Kalimantan Selatan ini, mudah-mudahan bisa kami kontribusikan untuk kemaslahatan masyarakat Kalimantan Selatan, dan pada umumnya masyarakat Indonesia,” ujar Ketum AHY dalam sambutannya sembari menunggu waktu berbuka puasa bersama.

Pada kesempatan yang sama, AHY juga berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk bersilaturahmi dengan K.H. Saifuddin Zuhri yang akrab disapa Abah Guru, dan juga para alim ulama lainnya di Majelis Talim Bani Ismail ini. “Kami ingin semakin meningkatkan silaturahmi dan juga hubungan yang baik tentunya dengan para alim ulama Kalimantan Selatan karena tentu Kalimantan Selatan juga menjadi provinsi yang sangat kental dengan nilai-nilai yang islami, sebagai sumber dakwah dan sejarahnya juga luar biasa,” tutur Ketum AHY lebih lanjut.

 

“Dengan demikian, kami sangat menantikan nasihat, wejangan kepada kami sebagai politisi, yang mudah-mudahan juga sebagai patriot bangsa,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ketum AHY berharap hubungan antara ulama dan umaroh senantiasa terjaga untuk terus membangun spirit ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Watoniyah, dan ukhuwah Insaniyah.

“Demokrat adalah partai yang nasionalis dan religius, insya Allah. Dibangun atas nilai-nilai kemanusiaan, dan juga kita ingin meyakinkan persaudaraan diantara kita juga semakin erat. Justru kita lawan segala bentuk praktik-praktik yang radikal yang justru tidak mencerminkan Islam yang rahmatan lil alamin,” tuturnya.

Usai memberikan sambutan, Ketum AHY bersama ratusan jamaah lainnya membacakan tahlil dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, ditutup dengan salat maghrib berjamaah.

Turut hadir dalam acara buka pausa bersama Majelis Talim Bani Ismail ini antara lain Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Wakil Sekretaris Jenderal Jovan Latuconsina, Direktur Eksekutif Sigit Raditya, Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron, Pemimpin Majelis Ta’lim Bani Ismail Prof. K.H. Saifuddin Zuhri, Kepala Yayasan Bani Ismail Dr. H. Rusmansyah, Ketua DPD PD Kalimantan Selatan Russian, Calon Gubernur Kalimantan Selatan Denny Indrayana, dan Calon Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. (bcr/csa)

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.