Buka Resmi Turnamen Sepak Bola “Pulau Rakyat Cup-1”

… Camat Rudi Dermawan Ingatkan Peserta Junjung Tinggi Sportifitas Olahraga Dan Prokes…

ASAHAN(Malintangpos Online): Camat Pulau Rakyat Rudi Dermawan SE,membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Turnamen Sepakbola” Pulau Rakyat Cup-1″ tahun 2021, Minggu (26/9/2021) di lapangan sepakbola PTPN IV Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan.

Dimana sebelumnya, untuk mendapat berkah dan hidayah serta perlindungan dari Allah SWT, acara turnamen sepakbola ini dibuka dengan doa oleh Sabaruddin Ritonga Kepala Desa Sei Piring.

Camat Rudi Dermawan juga,mendapat kehormatan untuk melakukan tendangan bola pertama dalam mengawali pertandingan pembuka yakni laga pertama dari dua tim kesebelasan antara kesebelasan Putra Bakti A melawan Tenera yang berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Putra Bakti A.

Sementara,dalam arahannya Camat Pulau Rakyat Rudi Demawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap unsur Panitia yang telah menggagasi terselenggaranya pelaksanaan Turnamemen Sepakbola ini.

Diharapkannya,kegiatan ini berlangsung dengan baik dengan landasan rasa sportifitas yang tinggi,karna kita ketahui melalui olahraga selain menjadi sehat juga kita akan mendapatkan prestasi.

“Khususnya di Asahan Atas melalui turnamen ini diharapkan akan muncul bibit-bibit Pesepakbola yang nantinya akan bertanding di tingkat Kabupaten Asahan,Provinsi maupun tingkat Nasional.

Seperti diketahui,kecamatan Pulau Rakyat dan sekitarnya merupakan daerah yang selalu memberikan kontribusi atlit-atlit pesepakbola”, ujarnya.

Masih kata Rudi Dermawan,selain Prokes (Protokol Kesehatan) 5 M sesuai anjuran pemerintah tetap diterapkan dalam pelaksanaan turnamen ini.

Diingatkannya juga agar kekurangan-kekurangan dalam  pelaksanaan turnamen ini dapat dibenahi Panitia nantinya dalam turnamen selanjutnya.

Demikian dengan Tim medis agar disediakan,mengingat pertandingan sepakbola bersifat atraktif dan insiden yang terjadi bisa diantisipasi.Untuk itu,Panitia bisa memohon keberadaan Tim medis dari pihak Puskesmas.

Mudah-mudahan dengan tekad dan komitmen bersama, kegiatan ini akan menjadi tonggak dalam mewujudkan rasa sportifitas yang tinggi,Saya berharap bagi kita semua khususnya para peserta pertandingan agar menunjukan rasa sportifitas yang tinggi dalam bertanding dan bersikap Fair Play.

“Kepada Wasit selaku dewan hakim jadilah pemimpin yang baik ditengah-tengah lapangan dan terapkanlah Fair Play. Berikan contoh yang baik kepada pemain kita,jangan ada indikasi berat sebelah atau lebih cenderung mendukung kepada tuan rumah.Karna hal kecil bisa berdampak tidak baik di tengah-tengah lapangan.

Demikian official dan peserta serta pendukung, saya harapkan sama-sama menjaga disiplin dan kebaikan.

Sehingga turnamen ini akan menjadi ajang silaturahmi,karna saya yakin dan percaya diantara kesebelasan yang satu dengan lain belum saling kenal. “Mari kita jadikan turnamen ini menjadi ajang silaturahmi dan Turnamen ini bisa terus berlanjut sampai jenjang yang lebih baik lagi”,Pungkas Camat Rudi Dermawan.

Sebelumnya,dalam pesannya Kepala Desa Pulau Rakyat Pekan Suyadi sekaligus menyampaikan sambutan dari Panitia turnamen meminta kepada semua tim peserta turnamen apabila merasa ada hal-hal yang tidak berkenan dan tidak cocok selama berlangsungnya turnamen agar segera dikoordinasikan kepada Panitia.

Sambung Suyadi,diingatkannya kepada segenap unsur Panitia agar menjunjung tinggi Kepanitian ini,jangan buat malu nama kecamatan Pulau Rakyat.Apalagi unsur Panitia ini terkhusus disponsori warga desa Pulau Rakyat Pekan

Saya berpesan!,jaga nama baik kecamatan Pulau Rakyat,dengan demikian pelaksanaan turnamen selanjutnya bisa dilaksanakan sebaik-baiknya.

Mohon maaf dari Panitia apabila persediaan,maupun lapangan yang mungkin menurut tim peserta kurang baik.Inilah yang bisa disediakan oleh Panitia,mohon maaf sekali lagi kami dari Panitia”,cetus Suyadi.

Tampak hadir sejumlah Kepala Desa di kecamatan Pulau Rakyat, unsur pengurus PAC PP kecamatan Pulau Rakyat yakni Ketua Tambor Silitonga dan Sekretaris Paimin bersama pengurus ranting.

Secara terpisah,Senin (27/9/2021) unsur Panitia turnamen Rozi didampingi pembina Zulfirman kepada awak media dan Wartawan mengatakan turnamen sepakbola “Pulau Rakyat Cup-1” diikuti 24 tim kesebelasan yang dibagi dalam empat pool pertandingan.

Dengan masa waktu turnamen sesuai agenda yang ditetapkan akan berlangsung sampai pada Grand Final pada tanggal 7/11/2021,dan kepada para juara akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi.

Unsur Panitia Rozi dan Pembina Zulfirman mengatakan dalam pelaksanaan turnamen ini,aturan Prokes  5 M tetap kita terapkan diantaranya nenyediakan tempat cuci tangan dan himbauan pemakaian masker serta aturan Prokes lainnya.

Selanjutnya, mereka berharap nantinya turnamen ini bisa masuk dalam agenda persepakbolaan organisasi sepakbola di kabupaten Asahan yakni agenda kegiatan PSSA.”Kami berharap turnamen sepakbola “Pulau Rakyat Cup-1″ ini nantinya mendapat perhatian dan dukungan dari PSSA Asahan”,ujar Rozi dan Zulfirman. (MT)

 

Admin ; Dita Risky Saputri.SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.