Bukit Kemuning – Banggua Dibiarkan Rusak Oleh Pemda Madina dan Sampah Tiap Hari Dibuang

Jln Bukit Kemuning – Banggua rusak

BANGGUA(Malintangpos Online): ” Malang Benar Nasib Warga, “Kata -Kata itulah yang bisa dikatakan kepada Warga Dusun Banggua Desa Batang Gadis Batang Gadis Kec.Panyabungan Barat ,karena jalan daerah itu yang dibiarkan Pemda Mandailing Natal, hancur dan porak -poranda.

Kenapa hancur..? Sesuai pengakuan warga, bahwa daerah mereka hanya dijadikan tempat membuang sampah dan jalanya rusak dan belum pernah diaspal sejak tahun 1999 – 2020 ini.

Hal ini disampaikan warga Dusun Banggua dan warga Desa Batang Gadis kepada Wartawan, Jumat(20/11) di lokasi pembuangan sampah.

Disebutkan warga, bahwa Pemda Madina tidak adil, karena sudah Sampah dibuang tiap hari,juga jalan dari Bukit Kemuning – Batang Gadis dibiarkan rusak seperti di foto.

Mungkin ngak tau Bupati/Wakil Bupati Madina..?  Tanya Wartawan ” Usul urusan Kades dan Camat, kalau dibilang tidak tau, Bupati dan DPRD sudah pernah melewati, ngak mungkin warga yang bangun, ” Ujar Nasution dengan kesal dan dongkol.

Kata Nasution, yang jelasnya Bupati/Wakil Bupati dan DPRD mungkin sudah ngak ingat desa kami lagi, tapi kalau Dinas Lingkungan Hidup tiap hari hancurkan jalan untuk membawa sampah.

” Sampah tiap hari dibuang, jalan dibiarkan hancur, kemana lagi warga mengadu, ke PBB baru dibangun, ” sebut Nssution.

Kata Nasution, Pemda Madina ngak usah kasih alasan, bilang saja tidak mau bangun, yang benar saja sejak tahun 1999 – 2020 tidak bisa dialokasikan dana di APBD.(Isk)

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.