Bupati Ajak Tokoh Agama se-Tapanuli Tengah Tetap Komit Berantas Narkoba dan Maksiat

PANDAN(Malintangpos Online): Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani ajak seluruh Tokoh Agama se-Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) sepakat tetap komit memberantas tempat maksiat, judi, dan narkoba di Tapteng.

Komitmen bersama itu disampaikan Bupati Bakhtiar pada acara Ramah
Tamah Bupati Tapteng dengan para Tokoh Agama di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Senin (04/10).

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menegaskan bahwa tujuan ramah tamah yang digelar hari ini untuk menyatukan komitmen. Jangan nanti setelah habis masa jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati, tempat-tempat maksiat sebanyak 973 itu buka kembali, termasuk juga tempat judi.

“Ini bukan soal untuk dukung mendukung Bupati, melainkan bagaimana menjaga akhlak masyarakat Tapteng untuk tetap berkomitmen memerangi judi, narkoba, dan kemaksiatan. Karena hal itu harus melekat di pundak kita. Jadi ini bukan soal dukung mendukung Bupati karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi hari esok. Belum tentu saya mencalon Bupati lagi, entah mencalon jadi Gubernurnya, Wali Kota Medan-nya, atau Wakil Gubernur.

Karena kita tidak tahu besok bagaimana kita. Jadi tujuan pertemuan kita ini untuk menyatukan komitmen memerangi yang tadi,” tegas Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Dijelaskannya, sejak dia terpilih menjadi Bupati Tapteng didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul, mereka berkomitmen untuk memerangi narkoba dan kemaksiatan.

Hal itu telah dibuktikan dengan ditutupnya 973 tempat maksiat dan menyatakan perang terhadap narkoba.

Ada kekhawatiran kita tempat-tempat maksiat itu beroperasi kembali yang dibiayai oleh oknum-oknum tertentu yang merasa terganggu dengan tindakan tegas kita.

Untuk itu, kami meminta dukungan dan komitmen kepada para Tokoh Agama, baik itu yang Islam, Kristen, dan ormas untuk komit perang dengan maksiat, judi, dan narkoba. Soal apakah akan dipilih kembali menjadi Bupati itu akan dilihat dari hasil kinerja kita,” tegas Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Para Tokoh Agama, baik yang dari Islam dan Kristen sepakat untuk tetap berkomitmen memerangi narkoba dan kemaksiatan, termasuk judi di Tapteng.

Kami siap mendukung komitmen bersama ini untuk memberantas narkoba dan kemaksiatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, demi masa depan generasi masyarakat Tapteng.

“Kami berterima kasih atas program pembangunan yang digulirkan oleh Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati yang sudah dirasakan oleh masyarakat Tapteng,” ucap Pendeta P. Siregar yang juga diamini oleh para Tokoh Agama lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Ketua dan Wakil Ketua DPRD Tapteng, Pengurus dari FKUB Tapteng, BKAG, NU, Muhammadiyah, Al Washliyah, Bunda Muslimat Al Washliyah, Bunda Aisyiyah Muhammadiyah, Sekdakab Tapteng, para Asisten dan Pimpinan OPD Pemkab Tapteng(BAS/ISK).

 

Admin : Iskandar Hasibuan.SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.