Bupati Asahan Resmikan Masjid Syuhada Rahuning I Dan Syukuran Pelantikan

ASAHAN(Malintangpos Online): Bupati Asahan meresmikan Masjid Syuhada Desa Rahuning I sekaligus dirangkai dengan acara syukuran atas dilantiknya H. Surya Bsc dan Taufik Zainal Abidin,S.Sos, MSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Asahan, M.Si. Jum’at (26/3) di halaman Masjid Syuhada Desa Rahuning I Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan

Sambutan Camat Rahuning Syahputra, SE,MM mengucapkan selamat datang kepada Bupati Asahan dan rombongan atas kehadirannya untuk meresmikan masjid Syuhada desa Rahuning I sekaligus dalam acara syukuran atas pelantikan Bupati Asahan, H. Surya, Bsc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos, M.Si hasil Pilkada periode 2021-2024 oleh Gubernur Sumatera Utara pada 26 Pebruari 2021 yang lalu. Selanjutnya, ungkapnya kegiatan ini sengaja kami laksanakan di tanggal 26 dengan lokasi tempatnya masjid ini, karena tanggal 26 memiliki sejarah dan sekaligus merupakan angka keramat dimana bapak H. Surya Bsc dan bapak Taufik ZA dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan, dan pada hari ini tepat satu bulan bapak dilantik sebagai Bupati Asahan.

Selain itu, kata Syahputra mengapa acara syukuran ini lokasinya ditempatkan di masjid Syuhada ini karna

sholat berjamaah pertama kali dilaksanakan pada tanggal 26 bersama Taufik Zainal Abidin. Ketika itu beliau melaksanakan kampanye perdana dan sholat berjamaah. Jadi Jum’at tanggal 26 ini merupakan kenangan  bersejarah yang tidak bisa dilupakan oleh masyarakat khususnya jamaah Masjid Syuhada.”Artinya bahwa masyarakat Kecamatan Rahuning memiliki keinginan agar Bapak Bupati dan Wakil Bupati Asahan senantiasa diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk memimpin Kabupaten Asahan sampai berakhir masa jabatan”,ungkap Syahputra.

Acara peresmian dan sekaligus syukuran ini,ungkap Syahputra juga diisi dengan aneka kegiatan seperti pemberian bantuan beras kepada para kaum duafa.Dimana bantuan tersebut berasal dari PTPN 4 kebun P. Raja, PT Asian Agri, PT PP Lonsum Gunung Malayu, para Pengusaha dan Tokoh masyarakat sebagai bentuk sikap berbagi.”Bantuan ini sebagai bentuk sikap berbagi,kami mengharapkan kesedian Bapak Bupati nantinya menyerahkan secara simbolis kepada para kaum duafa”,ujarnya.

Di tengah acara Bupati Asahan Surya didampingi Ketua TP PKK Ny Titiek Sugiharti Surya dan Wakil Ketua PKK Asahan Ny Yusnila Indriati Taufik menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada 25 orang kaum duafa, selanjutnya Bupati melakukan pemotongan nasi tumpeng dan menyerahkan kepada Ketua BKM Syuhada.

Dilanjutkan meresmikan Masjid Syuhada Desa Rahuning I dengan melakukan Penanda tangani Prasasti dan Penguntingan Pita kemudian melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di masjid yang baru diresmikan itu.

Dalam bimbingan dan arahannya Bupati Asahan, H. Surya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada Surya-Taufik (ST-20) dan syukuran atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Asahan.

Selanjutnya Bupati menyampaikan, meskipun pada Pilkada lalu ada masyarakat yang tidak memilih Surya-Taufik, tapi kewajiban sebagai wargsa negara dan rakyat Kabupaten Asahan wajib hukumnya melaksanakan/ mensukseskan visi dan misi Pemkab asahan yaitu Masyarakat Asahan Sejatera yang Religius dan Berkarakter.

“Saya tidak mengatakan bahwa visi misi kami yang terbaik, tapi kami mau mengatakan bahwa visi misi kamilah yang bisa diterima masyarat Kabupaten Asahan. Oleh karena itu saya minta kepada kita semua nanti ke depan mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Asahan ke arah yang lebih baik,” ajaknya.

Diakhir sambutannya Bupati mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan masuk bulan suci ramadhan,warga diminta tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 mari tetap kita patuhi Protokol Kesehatan seperti jangan lupa pakai masker dan senantiasa mencuci tangan pakai sabun, mejaga jarak dan hindari kerumunan,” tandasnya.

Turut memberikan sambutan Ketua BKM Syuhada yang menyampaikan tentang jalannya proses pembangunan masjid Syuhada dari awal sampai selesai dibangun serta ucapan terimakasih kepada segenap unsur dan lapisan masyarakat yang telah memberikan bantuan dan dukungan baik berupa  secara fikiran,moril dan materi pada pembangunan masjid yang berbiaya hampir mencapai dua milyar.

Turut hadir dalam acara para Kepala Dinas dan Badan Pemkab Asahan, unsur Forkompincam, Dinas Instansi, para Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan agama,OKP, Ormas dan Tim Pemenangan ST 20 serta undangan. Tampak hadir juga,unsur manajemen PTPN 4 kebun Pulu Raja yang diwakili Asisten SDM dan Umum Otniel Tampubolon dan Askep M Amir Alamsyah,unsur PT PP Lonsum Gunung Malayu dan PT Asian Agri.(MT)

Ket.gbr:

– Bupati Asahan saat                                      menandatangani Prasasti.

-Saat meninjau ruangan masjid

-poto bersama dengan Tokoh masyarakat dan agama

Admin: Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.