Bupati dan 40 Anggota DPRD Madina Harus Bela Warga Kampung Kapas 1 Kec.Batahan

PANYABUNGAN(Malintangpos Obline): Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, mengutarakan tidak ada alasan Bupati/Wakil Bupati dan 40 orang anggota DPRD Madina, untuk tidak membela hak – hak dari 250 KK warga Transmigrasi Kampung Kapas 1 di Kecamatan Batahan dari arogansi Pihak Menegemen PTPN 4 yang telah ” Merampok ” lahan warga.

Demikian hal itu disampaikan Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah kepada Wartawan, Rabu(20/4) di Kantor Bupati sekitar adanya rapat soal PTPN 4 dengan warga Kampung Kapas 1 Batahan, Kamis(21/4).

Saya dapat info, bawa Kamis (21/4) sesuai Undangan Nomor : 005/1374/DISNAH / 2022 yang ditanda tangani Sekdakab Madina Gozali Pulungan,SH ada rapat  Menindaklanjuti hasil Peninjauan dan dentifikasi Lahan di Desa Batahan IV dan Kampung Kapas I Kecamatan Batahan.

Rapat tersebut, kabarnya Kamis, 21 April 2022, Pukul : 10.00 WIB, Tempat : Ruang Kerja Asisten Perekonomian dan Pembangunan(Asisten II).

Agendanya ..? Rapat koordinasi hasil Peninjauan dan Identifikasi Lahan di Desa Batahan IV dan Kampung Kapas I Kecamatan Batahan.

Ditempat yang sama Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar, dengan tegas dan lantang mengutarakan bahwa 40 anggota DPRD Madina di pastikan membela warga Kampung Kapas 1 dan Batahan IV.

Alasannya, sesuai argumentasi dari warga pada waktu RDP di DPRD beberapa hari lalu jelas hak warga Transnigrasi diduga telah ” Dirampok ” pihak PTPN 4.

Uniknya, perjuangan yang telah dibuat oleh Rekan -Rekan IPK ( Ikatan Pemuda Karya) juga jelas dan sangat tidak mungkin IPK sebagai OKP Mau ” Membiarkan ” warga terus kehilangan haknya.

” Kalau Bupati/Wakil Bupati dan 40 anggota DPRD Madina tidak membela warga pemilik syah lahan di Kampung Kapas 1 dan Batahan 4, sama saja dengan Membunuh warga secara pelan – pelan,” Ujar Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.