Bupati dan Ketua DPRD Madina Serap Aspirasi di Kec.Natal

.” Listrik, Kesehatan dan Infrastruktur Menjadi Keluhan Rakyat di Kec.Natal “..

NATAL(Malintangpos Online): Bupati Mandailing Natal H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dan Ketua DPRD, menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Natal di Mess Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (25/9).

Dalam temu ramah tersebut, terlihat hadir diantaranya Anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari Fraksi PKB, Kepala Bappeda, Kepala Dinas PU, Direktur RSUD Husni Thamrin Natal, para Asisten Setdakab, staf ahli dan Camat Natal. Juga terlihat Tokoh Masyarakat seperti H. Misdar, Ust. Bashor, Ramlan B Nataly, Tokoh Pemuda, Lurah dan Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, Kacabjari Natal, Satpol Air dan undangan lainnya.

Aspirasi masyarakat dimulai dari penyampaian Ali Anapiah, mewakili tokoh masyarakat selain memberikan kata sambutan juga meminta perhatian terkait beberapa hal diantaranya arus listrik yang sering padam, perbaikan infrastruktur dan fasilitas kesehatan yang dipandang masih belum memadai.

“Kita telah memiliki Rumah Sakit, namun keberadaan fasilitas kesehatan ini belum dirasakan manfaatnya secara optimal oleh masyarakat dikarenakan fasilitasnya belum cukup, misalnya ketersediaan dokter spesialis”, ungkapnya.

Sementara itu H. Misdar, mewakili Tokoh Adat menyampaikan harapannya agar pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah Pantai Barat dapat berjalan dan situasi Kamtibmas tetap dapat dijaga.

Sementara mewakili tokoh pemuda, Ikhwan AB, menyampaikan dalam beberapa waktu lalu ada kegaduhan ,namun itu seharusnya tidak diinginkan namun jika dibiarkan sangat menggangu.

Kita sebenarnya berharap persoalan itu tidak sebesar ini, namun kami bagian dari masyarakat negeri beradat tidak dapat menerima kondisi itu.

” Namun Alhamdulillah masih dalam lingkup yang terkendali,” ucap Ikhwan AB.

Sementara Ust. Bashor, mewakili tokoh agama menyampaikan bahwa Natal itu memiliki banyak ragam suku dan kelompok namun sangat kompak.

“Kita ketahui bahwa keberagaman suku dan kelompok menyebar di Kecamatan Natal ini, namun hubungan antar ummat beragama sangat kondusif, kita disini yakin perbedaan bukan untuk memisahkan namun saling menguatkan”, ungkapnya.

Kecamatan Natal memiliki potensi yang banyak dan masih dapat dikelola dengan baik, semoga Allah Swt memberikan hidayahnya agar bapak Bupati dapat menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Mandailing Natal dengan baik dan semoga ditangan Bapak Bupati Mandailing Natal, kita itu tidak hanya masuk dalam hitungan namun harus menjadi kabupaten yang diperhitungkan”, katanya.

Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan apresiasi atas kekondusifan yang ada di tengah-tengah masyarakat dan berjanji akan menjadi pemimpin yang amanah untuk Kabupaten Mandailing Natal.

“Terimakasih telah menjaga kekondusifan, keamanan dan ketertiban di Wilayah Kecamatan Natal ini, Saya juga menyampaikan rasa terimakasih atas aspirasi yang disampaikan, semoga kedepan saya bersama Wakil Bupati, Ibu Atika Azmi Utammi Nasution menjadi pemimpin yang amanah untuk Kabupaten Mandailing Natal, mohon kami didoakan untuk tetap bisa melaksanakan seluruh visi dan misi yang telah kami canangkan.” Ungkap Bupati Mandailing Natal menyahuti aspirasi masyarakat Kecamatan Natal.( Infokom/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.