Bupati Dan Wabup Asahan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Kebun PTPN IV  Pulu Raja

..Jatah Vaksin 1100 Dosis..

ASAHAN(Malintangpos Online): Bupati Asahan, H. Surya Bsc dan Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, Msi, meninjau pelaksanaan Vaksinasi di PTP Nusantara IV kebun unit Pulu Raja, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Senin (23/08/2021) yang sempat tertunda selama beberapa hari.

Dalam kesempatan tersebut selain meninjau langsung kegiatan Vaksinasi Bupati juga melakukan dialog kepada sejumlah masyarakat yang mendapat Vaksin dengan penuh keramahan sembari menghimbau kepada peserta vaksin agar tidak takut divaksin

” Karena untuk meningkatkan Imunitas tubuh dan mengantisipasi paparan Covid-19. Serta mengingatkan agar warga tetap mematuhi Prokes terutama memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Jangan takut bu, saya sudah dua kali divaksin, biar sehat,” kata Bupati kepada dua orang karyawati asal kebun Bandar Pasir Mandoge yang menerima Vaksin dosis pertama dari Petugas Vaksinator Nakes Puskesmas Aek Ledong.

Selanjutnya, Bupati Surya juga bertanya kepada Kapus Aek Ledong, dr. Citra Dewi Kesuma tentang persyaratan masyarakat yang bisa divaksin dan yang tidak boleh divaksin.

Bupati dan Wabup Asahan bersama          jajaran Manajemen PTPN IV kebun            Pulu Raja dan Tim Vaksinator

Peserta harus memenuhi syarat kesehatan, dan usia yang sudah 18 tahun yang boleh divaksin, jika masih di bawah usia 18 tahun kami belum berani memvaksin, jawab Citra kepada Bupati Asahan.

Tak hanya itu Bupati juga menyempatkan singgah di bahagian pengukur suhu untuk dicek suhu tubuhnya. Setelah dicek dengan menggunakan Thermometer gun suhu tubuh Bupati Asahan, Surya adalah 37 derajat celcius (suhu normal pada orang dewasa).

Secara terpisah, Manager PTPN IV unit Kebun Pulu Raja, Sutres yang dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa vaksin yang tersedia hari ini sebanyak 110 vial atau 1.100 dosis.

Hal ini guna menindaklanjuti pelaksanaan Vaksin yang tertunda pada hari pertama yakni pada Kamis (4/8/2021) lalu akibat kekosongan stok Vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

Sementara dosis yang dapat terpenuhi pada hari pertama itu hanya sebanyak 49 vial untuk 490 orang karyawan yang berasal dari Kebun PTPN IV Pulu Raja, PTPN IV Air Batu, PTPN IV Bandar Pasir Mandoge dan PTPN IV Sei Kopas.

Diperoleh keterangan Tim Vaksinator penanganan Vaksinasi Karyawan di PTPN IV ada sebanyak 6 Tim yang terdiri dari Nakes Klinik Kebun Pulu Raja, Nakes Klinik Kebun Berangir, Nakes Puskesmas Pulau Rakyat, Nakes Puskesmas Ofa Padang Mahondang, Nakes Puskesmas Aek Loba, dan Nakes Puskesmas Aek Ledong.

Kedatangan Bupati dan Wakil Bupati didampingi Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, H. Rahmad Hidayat, S.Sos, M.si, Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, dr. Erfina br Tarigan, Plt. Kepala BPBD Asahan, Abdul Muhari dan Camat Pulau Rakyat, Aspihan, SH, MM serta pihak dari yang mewakili perusahaan Asahan III.

Sementara,saat Kedatangan rombongan Bupati Asahan tersebut di sambut oleh GM Distrik IV PTPN IV, Agus RV L. Tobing, Manager Unit PTPN IV Kebun Pulu Raja, Sutres bersama Asisten SDM, H. Tampubolon, Manager PTPN IV unit Kebun Air Batu, Ir. Suherry dan Askep Kebun Pulu Raja serta Askep Kebun Piasa Ulu.(MT)

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.