Bupati dan Wakil Bupati Beri Santunan kepada Anak Yatim dan Pengemudi Becak

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Bupati Mandailing Natal HM Jafar Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution memberikan santunan kepada 5.000 anak yatim dan 400 pengemudi becak motor (bentor) di Pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur Aek Godang Panyabungan, Jumat (29/4).

Dalam sambutannya, Sukhairi mengatakan suasana lebaran tahun 2022 masih masih bergelut dengan pandemi Covid-19, namun sedikit ada kelonggaran.

Sukhairi menyampaikan dengan dilonggarkannya pandemi, akan banyak perantau yang akan pulang kampung.

Program tali asih ini kerjasama antara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Madina dan Pemkab Madina.”Hari ini ada program penyaluran dari baznas,” kata Sukhairi.

Baznas, kata Sukhairi bersumber dari berbagai pihak, ada yang dari zakat profesi. “Kedepan Insya Allah kita dukung dan doakan agar baznas dapat meningkatkan dan bekerja untuk masyarakat Madina,” lanjutnya.

Sukhairi mengatakan zakat sumber dari kekayaan umat islam. Jika masyarakat yang mampu memberikan zakat dan masyarakat akan menjadi sejahtera.

Yang terpenting, kata Sukhairi masyarakat Madina mendoakan, bumi gordang sambilan jauh dari marabahaya.(Infokom/Dita/Aris)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM..

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.