Bupati Madina Bangga Ditengah Pemuda Pancasila

PANYABUNGAN ( Malintangpos Online) : Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution, mengaku merasa bangga dapat hadir ditengah tengah keluarga besar pemuda Pancasila kabupaten Mandailing Natal

” sebagai Ketua Majelis Pembina Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 62,” Ujar Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution, Kamis(28/10) pada acara HUT Ke- 62 Pancasila di Halaman Kantor MPC.PP Madina Jalan Willem Iskander Pidoli Dolok Panyabungan.

Kata Bupati, untuk organisasi yang sejak dahulu dilahirkan hingga hari ini berada di garda terdepan untuk melawan segala bentuk rongrongan, ancaman, gangguan dan hambatan yang ingin mengganti idiologi negara yakni Pancasila

Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 62 Pemuda Pancasila dan juga peringatan sumpah pemuda ke 93 tahun ini kita laksanakan ditengah pandemi covid 19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa.

” menguji pengorban kita, menguji kedisiplinan kita, menguji kepatuhan kita, dan juga menguji ketenangan dalam pengambilan keputusan dan kebijakan secara tepat dan cepat,” ujar Bupati.

Dalam menghadapi semua ujian tersebut diatas, kita harus bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi pedoman dan petunjuk untuk menggerakkan seluruh kemampuan, inovasi dan juga kreatifitas kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa peduli dan empati kita untuk saling berbagi dan juga memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita

Untuk selalu bersama sama dan bekerja sama serta untuk selalu bersama – sama dan bekerjasama serta menumbuhkan daya juang kita dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi

” Nilai nilai luhur Pancasila ini harus terus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan kita sebagai makhluk pribadi dan juga makhluk sosial,” sebut Bupati.

Nilai ini sangat penting untuk ditransformasikan supaya terus tetap menyala dan bergelora dalam semangat kerakyatan.

Nilai ini juga yang akan membimbing kita untuk selalu meneguhkan komitmen dan keberpihakan kita kepada masyarakat yang membutuhkan

Untuk melayani masyarakat tanpa membeda Bedakan kelompok, Ras , dan agama sesuai dengan semangat sumpah pemuda yang hari ini kita sedang memperingati.

Karena itu, dalam moment yang bersejarah ini saya secara tulus mengucapkan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Mandailing Natal

Apalagi, yang beberapa hari yang lalu telah melaksanakan kegiatan vaksinasi massal untuk seluruh anggota dan kader Pemuda Pancasila dan juga untuk masyarakat umum.

Disebutkannya, Peran serta aktif dari komponen kemasyarakatan merupakan hal prinsip yang harus ditumbuh kembangkan dan dipupuk secara terus menerus.

Kemitraan dan kolaborasi dapat berjalan dengan maksimal dan sinergis. Kepeloporan Pemuda Pancasila Mandailing Natal untuk turut mengambil tanggung jawab dalam membantu pemerintah guna percepatan vaksinasi merupakan spirit dan semangat Pemuda Pancasila sejak dahulu telah tercatat dalam tinta emas dalam sejarah bangsa ,Yakni selalu berpihak kepentingan masyarakat secara keseluruhan.

Tantangan yang kita hadapi tentulah tidak mudah. Tahun ini atau bahkan tahun depan.Situasi yang sulit masih akan kita hadapi.

Namun satu hal yang harus diyakini bersama bahwa kita adalah bangsa yang tangguh, kita adalah bangsa yang sudah teruji dan kita juga adalah bangsa yang optimis, sebagai bangsa yang besar, kita harus tampil sebagai pemenang dengan bekerja sama dan sama sama bekerja

” Kita tidak boleh berhenti pada satu titik, kita pertajam inovasi dan kreativitas , kita wujudkan prestasi ditengah pandemi covid 19 ini,” ujar Bupati.

Kita harus memenangkan hari ini untuk masa depan anak dan cucu kita. Perjalanan panjang Pemuda Pancasila hingga hari ini memasuki usia 62 tahun, bukanlah sekedar diperingati secara seremonial belaka.

Namun harus kita tangkap esensinya bahwa catatan sejarah kedepan nanti harus diisi dan dicatat dengan prestasi yang membanggakan tidak ada kompromi bagi siapapun dan kelompok manapun yang mencoba cobak menggantikan idiologi Pancasila walaupun ajal menjadi taruhannya

” Selamat hari lahir Pemuda Pancasila
Mari kita selalu bersatu, saling peduli dan saling bersinergi untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Bupati.

Sebelumnya, Ketua Panitia Syaf Lubis dalam laporannya, bahwa MPC.PP Madina telah melakukan serangkaian kegiatan,termasuk Vaksinasi Massal dan perlombaan -perlombaan lainnya ( Dita / Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.