Bupati Madina di Musthafawiyah Purba Baru, Pendidikan Agama Prioritas

bupati madina menyampaikan sambutan di Purba Baru

PURBA BARU(Malintangpos Online):Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menghadiri acara penamatan santri/santriwati kelas VII Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru tahun pelajaran 2016/2017 yang bertempat di depan gedung utama Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Kamis 27 April 2017.

Bupati Mandailing Natal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan adalah merupakan sektor utama yang harus kita prioritaskan dalam pembangunan kedepan terutama pendidikan di bidang agama.

Kita bersyukur karena di Kabupaten Mandailing Natal terdapat banyak sekolah-sekolah keagamaan mengingat kenakalan remaja sekarang sangat memprihatinkan. Pondok pesantren dapat dijadikan benteng pertahanan dan sekaligus tempat pembinaan karakter akhlak mulia, sehingga menjadikan santri/santriwati menjadi pemimpin masa depan.

Pemkab Mandailing Natal akan membantu pembangunan asrama putra yang nantinya akan dilengkapi dengan CCTV agar para guru-guru dan staf pengajar akan lebih mudah mengawasi santri, tidak ada lagi yang keluyuran malam-malam. Pembangun aula untuk pertemuan agar setiap acara yang diadakan tidak lagi menimbulkan kemacetan di jalan raya dan juga pembangunan laboratorium bahasa.


Bupati Madina di Musthafawiyah Purba Baru

Kepada para santri/santriwati yang telah berhasil menyelesaikan studinya pada tahun ini Bupati mengucapkan selamat dan sukses, semoga ilmu yang diperoleh dapat diabdikan di tengah-tengah masyarakat.

Bupati juga menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan nanti di Taman Raja Batu akan diadakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Pildacil, dan kegiatan bernuansa agama lainnya. Lebih lanjut Bupati mengajak Kapolres Mandailing Natal untuk kerjasama selama bulan Ramadhan nanti tidak ada lagi balap-balapan di jalan raya agar masyarakat mandailing natal bisa melaksanakan puasa dengan hikmah.

Di akhir acara Bupati Mandailing Natal Memberikan hadiah kepada santri/santriwati yang berperestasi.

Turut hadir dalam acara tersebut FKPD Mandailing Natal, Anggota DPRD Mandailing Natal, Mudir Pondok Pesantren Mustafawiyah, Kakan Kemenag, Pimpinan SKPD Mandailing Natal, Ibu Wakil Ketua TP PKK Mandailing Natal dan undangan lainnya.(Humas/Red)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.