Bupati Madina Dukung Renovasi Mesjid Al -Abshor Aek Galoga

AEK GALOGA(Malintangpos Online): Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution, mengutarakan bahwa dirinya pribadi, maupun sebagai Bupati mendukung sepenuhnya rencana renovasi Mesjid Al – Abshor oleh BKM Mesjid sebagai panitia yg telah dibentuk.

” Pada kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal menyampaikan dukungan kepada BKM Mesjid Al-Abhsor untuk melakukan renovasi mesjid ini,” Ujar Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution,Sabtu(24/10) dalam sambutannya diacara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Mesjid Al -Abshor Aek Galoga.

Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution, dalam sambutannya menyatakan keinginan masyarakat lorong Aek Galoga akan disahuti dan ditindaklanjuti dengan memberikan pilihan apakah akan menjadi Desa atau Kelurahan.

“Insyaa Allah, keinginan masyarakat Lorong Aek Galoga akan ditindaklanjuti, mari sama-sama kita berusaha dan berdoa agar keinginan masyarakat Lorong Aek Galoga disetujui Pemerintah Pusat,” ujar Sukhairi mengawali sambutannya.

Kata Sukhairi, jadikan momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sebagai momen untuk meneladani karakter pribadi mulia dari Rasulullah SAW.

“Mari jadikan momentum peringatan kelahiran Rasulullah SAW sebagai momen untuk memperbaiki diri sebagai seorang muslim/muslimah sejati dengan meneladani akhlak dan pribadi mulia Nabi Muhammad SAW,” ucap Bupati Mandailing Natal dihadapan para jamaah yang hadir.

Sekaligus,  mari kita makmurkan mesjid ini dengan rajin menunaikan shalat lima waktu,” ucap Sukhairi Nasution.

Ustad Mahadi Nasution yang bertindak sebagai Penceramah menyampaikan bahwa dengan peringatan Maulid Nabi ini seyogianya dapat menanamkan, memupuk dan menambah rasa cinta (mahabbah) kita kepada Rasulullah SAW.

“Mencintai dan menyayangi Nabi Muhammad SAW melebihi diri sendiri dan orang tercinta merupakan amalan yang sangat utama,” kata Ustad Mahadi Nasution dalam ceramahnya.

“Dalam menyambut dan memperingati maulid Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alahi Wa sallam marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah,” ujarnya

” kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah SWT,” ajak Ustad Mahadi dihadapan ribuan jamaah yang hadir memadati pelataran halaman Mesjid Al-Abshor Lorong Aek Galoga.

Sebelumnya,Tokoh Masyarakat Aek Galoga Pairin, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran Bupati Mandailing Natal pada acara tersebut.

“Terimakasih Kami ucapkan kepada Bapak Bupati Mandailing Natal yang telah meringankan langkah untuk hadir ditengah-tengah masyarakat Aek Galoga, kami merasa tersanjung dan kami merasa bangga dengan kehadiran Bapak,” ujar Pairin disambut tepuk tangan oleh warga.

Semoga momen ini sebagai langkah awal dari Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam memperhatikan daerah kami.

Selanjutnya kami harapkan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dapat mengabulkan permohonan masyarakat, sehingga Lorong Aek Galoga ini akan menjadi Desa Aek Galoga,” ujar Pairin yang langsung disambut tepukan tangan jamaah yang hadir sekaligus anggukan oleh Bupati Mandailing Natal.

Diakhir acara terlihat Bupati Mandailing Natal menyerahkan bantuan kepada BKM Mesjid Al-Abshor Lorong Aek Galoga, untuk dipergunakan bagi kemakmuran mesjid( Infokom/Red).

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.