Bupati Madina : Karang Taruna Harus Menjadi Lokomotif Pembangunan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Bupati Mandailing Natal HM.Ja’far Sukhairi Nasution, menghadiri acara Temu Karya Karang Taruna Priode 2021 -2026 di Aula D’SAN Hotel Jln.Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan,Kamis(21/10).

Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution dalam sambutannya, mengatakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat hadir di tengah tengah keluarga besar Karang Taruna

Dan dengan penuh ketulusan saya ucapakan selamat datang kepada saudara ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Mandailing Natal, serambi Mekkah nya Provinsi Sumatera Utara yang dikenal dengan tagline ” Madina yang Madani , negeri beradat taat beribadat” .

” Mudah – mudahan dengan kehadiran saudara ketua akan menjadi penambah semangat bagi para karang taruna Kabupaten Mandailing Natal dalam melaksanakan temu karya kali ini,” ujar Bupati yg mendapat aplus dari peserta.

Saya menyadari sepenuhnya , bahwa keberadaan Karang Taruna memiliki peran yang signifikan dalam membantu pemerintah daerah guna mewujudkan cita cita pembangunan daerah khususnya penanggulangan masalah sosial kemasyarakatan

Kata Bupati, sebagaimana fungsi Karang Taruna yang dihadirkan untuk menjadi wadah pembangunan generasi muda guna meningkatkan dan mengembangkan cipta, rasa ,karsa dan karya generasi muda dalam rangka pengembangan sumberdaya manusia .

Kata dia, Peran Karang Taruna sangat strategis dan vital dalam mewujudkan pengembangunan sosial kemasyarakatan yang berkeadilan mulai tingkat Nasional hingga daerah.

Oleh kareta itu. Melalui momentum temu karya kali ini kita berharap sosok yang terpilih nanti sebagai ketua karang taruna Kabupaten Mandailing Natal adalah kader yang benar benar memiliki integritas yang tinggi.

Kenapa, karena tantangan kita kedepan ditengah persaingan global akan semakin jauh lebih kompetitif

Untuk itulah , peran Karang Taruna menjadi begitu startegis untuk dibicarakan disebabkan kondisi hari ini dan kedepan nanti akan menuntut partisipasi aktif dari generasi muda supaya bangsa kita mampu bersaing pada percaturan global yang semakin hari Semakin menuntut kita untuk lebih kreatif dan inovatif lagi.

Kata Bupati, Kita harus mempersiapkan diri sehingga mampu menghadapi era revolusi industri 4,0 sebagai revolusi industri yang paling dahsyat dimana otomatisasi dan interkonektivitas akan mencapai puncaknya.

Karang taruna harus menjadi lokomotif pembanguna sosial kemasyarakatan diseluruh lini kehidupan berbangsa, bernegara, dan masyarakat .

Dititik inilah karang taruna diuji bagaimana supaya lebih berperan dan bersinergi dengan komponen pembangunan lainnya.

Karang taruna harus menyadari posisi berdirinya sebagai sebuah organisasi yang dilahirkan untuk mengisi cita cita kemerdekaan sesuai dengan mukaddimah UUD 1945 yang salah satunya mengisi pembangunan untuk kesejahteraan.

M. Akhiruddin Nasution Sekretaris Karang Taruna Sumatera Utara M.Akhiruddin Nasution, menyampaikan bahwa Pemerintah selagi pembina umum harus meng SK kan hari ini keketuaan .

Tinggal bagaimana kita membangun sinergi, ada empat sinergi, Pertama konsilidasi di organisasi bentuk Karang Taruna

Kedua , lakukan Kegiatan UKS Mensosialisasikan bahaya narkoba .
Mendukung pemerintah mengatasi permasalahan sosial .

Karang taruna adalah yang membantu pemerintah dalam mengatasi sosial .

ketiga, Program keusahaan, ke Empat
Program kemitraan

Kata dia, Menjadi pimpinan organisasi jangan menjadi tugas dan fungsi menutup organisasi kita dengan para pengurus
Karang Taruna di Kabupaten Mandailing Natal ini jaya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Ahmad Sarkawi Nasution, melaporkan bahwa Temu Karya dari 23 kecamatan yang mengikuti acara 18 kecamatan sudah melebihi

Semoga nanti acara kita sah dan lancar, mungkin nanti Temu Karya,  ini kalo ada yang masih kurang dari kami saya dari panitia minta maaf

Sebelumnya saya izin, mungkin pada hari ini di serahkan pada Nasution .Bisa menjadi pemersatu di Mandailing Natal.

Sehingga nanti ketuanya di harapkan ketua yang jujur dalam berkata ,bijaksana dalam mengambil keputusan, ujarnya.

Terlihat hadir, Asisten 3 Drs.Syahnan Batubara, Kadispora Madina Rahmad Hidayat,S.Pd. sejumlah OKP dan Ormas,serta 18 utusan pengurus Karang Taruna Kecamatan ( Dita)

 

Admin :Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.